Cara membuat histogram di Microsoft Word 2016

Cara membuat histogram di ms word 2016 sangatlah mudah, terlebih jika anda membandingkan cara membuat dengan ms word versi lama. Karena di ms word 2016 anda bisa langsung memilih tipe chart histogram.

Cara membuatnya yaitu , silahkan anda membuka dokumen anda di Microsoft Word 2016. Selanjutnya anda klik tab INSERT, lalu klik tool “Chart” yang ada di grup illustrations. Lalu anda akan melihat dialog box Insert Chart.

Pada dialog box tersebut, anda klik kategori chart “Histogram”. Untuk kategori histogram sendiri ada dua model chart, yaitu histogram dan pareto. Maka silahkan anda mengklik Histogram.
Belajar Bareng
Catatan: jika anda tidak melihat fitur histogram pada dialog box insert chart, maka kemungkinan anda sedang berada pada compatibility mode. Untuk mengubahnya, silahkan klik tab File, lalu anda klik Info dan pilih Convert.

Setelah tadi anda mengklik OK, maka histogram akan langsung ditambahkan ke dokumen anda dan anda juga akan melihat sheet excel muncul. Pada sheet tersebut berisi data untuk histogram anda. Anda bisa mengedit dan menyesuaikannya dengan data anda.

Setelah selesai mengedit data, silahkan anda tutup sheet excel tersebut.  Tahap selanjutnya and bisa mendesain dan memformat histogram anda menggunakan Chart tools (tab design dan format). Tab design dan format untuk chart, hanya muncul ketika anda sudah mengklik diagram.

Cara memformat dan mendesain diagram di ms word 2016 kurang lebih sama dengan cara memformat diagram dan mendesain chart di Word 2013. Maka anda bisa membaca selengkapnya pada postingan saya yang lain yaitu Cara membuat grafik di Word 2013.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungan anda. Silahkan tinggalkan tanggapan, pesan atau pun pertanyaan anda pada kolom komentar.