Cara memasang gadget google translate di blogger

Keberadaan gadget google translate di sebuah blog atau website bisa dibilang memberi keuntungan tersendiri baik untuk pembaca atau pun pemilik blog. Dengan adanya gadget tersebut tulisan si pemilik blog dapat dinikmati oleh pembaca dari Negara lain meskipun mereka memiliki bahasa yang berbeda.

Begitupun dengan pembaca, pembaca dapat dengan mudah menerjemahkan ulasan di sebuah blog tanpa harus menerjemahkannnya secara manual. cara menambahkan gadget google translate pada blog yang anda buat di blogger cukup mudah. Anda tidak perlu menggunakan script tertentu, anda hanya perlu menambahkan gadget baru dan memilih gadget google translate.

Cara memasang gadget google translate di blogger
Pertama. silahkan anda mengunjungi website www.blogger.com, selanjutnya menggunakan email dan password anda. Setelah itu langsung saja anda buka dashboard blog yang akan tambahkan gadget google translate.

Kedua. Kemudian pada panel sebelah kiri, silahkan anda mengklik fitur “Layout”. Pada laman layout anda akan melihat beberapa tombol “Add a gadget”, setiap posisi tersebut mewakili posisi dimana gadget ditambahkan. Laman layout ini juga akan menampilkan desain berbeda-beda, tergantung template yang anda gunakan. Sebagai contoh anda bisa klik “Add a gadget” yang berada bilah kanan (sidebar-right).
Blogger gadget
Ketiga. Berikutnya anda akan melihat jendela add a gadget muncul. Disana terdapat beberapa pilihan gadget standar yang bisa anda tambahkan ke blog anda. Salah satunya adalah translate.  Nah, langsung saja anda klik gadget “Translate” tersebut.

Keempat. terakhir anda akan melihat laman “configure translate” pada jendela tersebut. Silahkan anda memilih apakan anda akan menggunakan gaya vertical,horizontal, atau dropdown. Dan terakhir anda bisa mengklik tombol “Save” dan gadget akan otomatis ditambahkan ke blog.
Blogger translate
Tentunya setiap pemilik blogger memiliki pendapat yang berbeda tentang keberadaan gadget ini. Namun semua tererah anda, apakah anda akan menambahkan gadget translate atau tidak. Toh jika anda telah menambahkannya, anda tetap bisa menghapusnya kembali.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungan anda. Silahkan tinggalkan tanggapan, pesan atau pun pertanyaan anda pada kolom komentar.