Cara mengedit dokumen dengan split window di Microsoft Word 2013

Mengedit dokumen menggunakan word 2013 memang bukan hal mudah, terutama jika halaman dokumen yang anda edit terdiri dari ribuan halaman. Salah satu problem yang sering dijumpai misalnya, jika anda membandingkan isi dokumen yang terletak pada halama nyang terpisah, maka anda harus melompat dari halaman satu ke halaman satu dan lainnya, kemudian kembali lagi ke halaman yang akan anda edit. Ini cukup rumit, dan anda perlu kecermatan ekstra untuk mengeditnya.

Meskipun demikian anda tidak perlu kuatir, di word 2013 tersedia tool yang dapat memudahkan proses editing. Yaitu, fitur “Split Window”. Ketika anda mengaktifkan fitur split windows, maka secara otomatis dokumen yang sedang anda buka tersebut akan terbagi menjadi menjadi dua. Jadi anda bias melihat di halaman yang berbeda pada dokumen yang pertama.

Misalnya, setelah anda mengaktifkan slpit window, jendela akan terpecah dua. Di jendela yang pertama anda bias melihat halaman 200 sedangkan pada jendela kedua anda dapat melihat halaman ke 400 atau lainnya. Setelah anda selesai mengedit anda dapat menonaktifkan slpit windows. Kemudian menyimpan dokumen seperti biasanya.

Bila anda belum pernah mencoba menggunakan fitur tersebut, maka sebaiknya anda mencobanya. Cara mengaktifkan split window tidaklah sulit. Anda bias mengikuti petunjuk mengaktifkan split window di bawah ini.

Cara mengaktifkan split window

Untuk mengaktifkan, silahkan anda buka dokumen anda di word 2013. Kemudian klik tab “VIEW”, lalu klik “Split”. Selesai. Dan jendela word pun otomatis akan terpecah menjadi dua bagian.

Word 2013 Split


Dan untuk menonaktifkannya silahkan anda klik tab “VIEW”, kemudian klik “Remove Split”. Dan jendela akan kembali seperti semula.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungan anda. Silahkan tinggalkan tanggapan, pesan atau pun pertanyaan anda pada kolom komentar.