Cara menambahkan comment di Microsoft Word 2013

Saat anda mereview sebuah dokumen di word 2007 banyak fitur yang dapat mempermudah kegitan anda. Salah satu fitur tersebut adalah fitur komentar (comment). Fitur ini jarang di manfaatkan oleh sebagian orang, karena  mereka tidak mengetahui.

Dengan menggunakan fitur comment anda bisa memasukkan atau mengomentari teks dalam dokumen, selain itu anda juga bisa mengomentari komentar lain yang telah ada dalam dokumen. Ketika anda mengklik komentar, maka anda anda akan melihat bagian teks yang telah di beri highlight (disorot).

Cara menambahkan comment di Word 2013 
Pertama. Anda buka dokumen word anda. Kemudian anda blok teks yang akan di beri komentar. Lalu anda klik tab “INSERT” dan klik “Comment”
word 2013 insert header

Kedua. Selanjutnya anda akan melihat kolom komentar  pun muncul, nah pada area ini anda bisa mengetikkan komentar anda. Untuk menambahkan komentar baru maka anda hanya perlu mengklik “New Comment” dan kolom komentar baru pun muncul.
Word 2013 comment
Ketiga. Apabila anda ingin mengomentari komentar yang sudah ada sebelumnya, maka anda hanya perlu mengklik tombol di pojok kolom komentar (Lihat gambar di bawah).

Word 2013 comment
Cara menghilangkan komentar di Word 2013 
Cara menghapus komentar di word sangatlah mudah. Anda hanya perlu mengklik komentar yang ingin anda hapus, kemudian anda klik kanan mouse. Terakhir anda klik “Delete Comment” dan komentar pun akan otomatis terhapus.

Itu tadi langkah-langkah memberi komentar pada dokumen. Caranya tidak begitu sulit bukan? Fitur komentar ini tentunya sangat bermanfaat untuk anda yang berprofesi sebagai guru, bos atau lainnya. Karena dengan fitur ini anda bisa mereview dokumen hasil kerja anak didik anda atau karyawan anda dengan mudah tanpa harus bertemu dengan mereka. Anda bisa mereview dari manapun.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungan anda. Silahkan tinggalkan tanggapan, pesan atau pun pertanyaan anda pada kolom komentar.