Cara membuat kalender di Microsoft Excel 2013

Apakah anda orang yang rutin membeli kalender baru setiap tahunnya? Jika ya, maka kini anda bisa berhemat. Anda tidak perlu lagi membeli kalender, karena anda dapat membuat kalender sendiri dengan sangat mudah.

Anda dapat membuat kalender menggunakan program Microsoft Excel 2013. Di Excel 2013 tersedia banyak pilihan template yang bisa anda gunakan. Untuk itu, khusus untuk anda yang belum tahu caranya membuatnya, maka anda bisa membaca tutorial lengkapnya pada paparan di bawah.

Cara membuat kalender di Microsoft Excel 2013 

Pertama. Untuk mendapatkan varian template kalender lebih banyak, pastikan perangkat (computer) anda sudah terkoneksi ke internet. Lalu anda buka lembar kerja di Microsoft Excel 2013, selanjutnya anda klik tab “FILE”. Lalu anda klik “New”.

Kedua. Kemudian pada kolom pencarian template, silahkan anda mengetikkan kata “Calendar” dan akhiri dengan tekan enter atau icon lup (kaca pembesar).
 Excel Search template
Ketiga. Seusai anda mencari template calendar, maka anda akan melihat pilihan template kalender. Silahkan anda mengklik salah satu template yang anda minati. Dan akhiri dengan mengklik tombol “Create”.
Keempat. Selanjutnya anda akan melihat kalender dalam worksheet baru muncul. Umumnya anda akan melihat panel tahun, untuk menyesuaikan tahun dengan kebutuhan (Lihat gambar choose year di bawah). Jadi anda bisa memilih tahun-tahuntahun lalu, sekarang atau tahun mendatang.
 Excel Calendar template
Catatan:
Setelah anda mengubah tahun berikutnya anda bisa mengedit kalender secara manual. Misalnya anda dapat menambahkan gambar di kalender anda, anda dapat mengubah font atau warna huruf sesuai dengan ketertarikan anda dan sebagainya.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungan anda. Silahkan tinggalkan tanggapan, pesan atau pun pertanyaan anda pada kolom komentar.