Cara membuat amplop di Microsoft Word 2013

Di Word 2013 anda bisa membuat dan mencetak amplop dengan sangat mudah. Anda bisa membuat amplop sederhana menggunakan mailing dan membuat amplop yang menarik menggunakan template yang telah tersedia. Cara membuat amplop tidaklah sulit. Berikut detail cara membuat amplop dengan template atau pun mailings.

Cara membuat amplop di Word 2013 menggunakan template

Pertama. Pastikan computer anda telah terkoneksi ke internet, tujuannya agar anda mendapatkan pilihan template amplop yang lebih banyak. Kemudian anda buka program Word 2013 dan ketikkan “envelope” pada kolom pencarian template seperti di bawah ini, lalu akhiri dengan tekan enter.
word template
Catatan : bila sebelumnya anda telah membuka program Word 2013 dan memilih dokumen seperti ketika anda akan mengetik dokumen biasa, maka anda bisa mengklik tab “FILE” kemudian klik “New”. Dan anda bisa mencari template seperti tahapan di atas.

Kedua. Selanjutnya anda akan melihat beberapa contoh template (desain) amplop muncul. Lalu anda klik salah satu template amplop yang anda sukai.
word envelope
Ketiga. Setelah itu akan muncul jendela dialog seperti di bawah, lalu anda klik tombol “Create”. Dan desain amplop pun akan otomatis muncul. Terakhir anda bisa mengedit amplop dan menyesuaikannya dengan kebutuhan anda. Misalnya anda bisa mengganti teks dalam text box, mengubag warna, atau menambahkan elemen baru pada desain amplop.

word envelope
Cara membuat amplop di Word 2013 menggunakan mailings
Tahap pertama. Anda buka Word 2013, kemudian klik tab “MAILINGS” dan klik “Envelopes” pada ribbon.
Tahap kedua. Anda masukkan nama dan alamat penerima surat pada kotak “Delivery address”. Dan masukkan nama serta alamat pengirim pada kotak “Return Address”.
Tahap ketiga. Jika anda ingin langsung mencetaknya maka bisa langsung klik tombol “Print”, lalu jika anda ingin memasukkannya ke dokumen maka anda klik “Add to Document”. Dan selesai.

Catatan: untuk mengubah ukuran amplop dan font yang digunakan anda bisa mengklik tombol “Option”

No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungan anda. Silahkan tinggalkan tanggapan, pesan atau pun pertanyaan anda pada kolom komentar.