Cara membuat cover buku yang menarik di Microsoft Word 2013

Ketika membuat buku, tidak sedikit orang mengalami kesulitan dalam membuat cover buku. Namun bila anda telah menginstall office 2013 di computer anda, maka anda tidak perlu kuatir anda bisa membuat cover dengan sangat mudah. Di Word 2013, anda bisa memmbuat cover menggunakan cover yang telah tersedia. Untuk detail tentang cara membuat cover di Word 2013, baca rincian di bawah.

Cara membuat cover buku yang menarik di Word 2013

Pertama. Buka program Word 2013, kemudian anda klik tab “INSERT” dan lanjutkan dengan mengklik “Cover page”. Lalu anda akan melihat menu dropdown yang berisikan beberapa template cover.

Kedua. Berikutnya arah kursor (mouse) anda ke salah satu cover yang anda minati, lalu anda klik kanan mouse. Dan anda akan melihat beberapa pilihan, dimana anda ingin menempatkan cover tersebut. Anda bisa mengklik salah satu pilihan. Misalnya anda bisa mengklik “Insert at Beginning of Document” untuk menempatkan cover di permulaan dokumen anda.

Membuat Cover buku

Ketiga. Terakhir anda akan mendapati template tersebut telah disisipkan pada dokumen anda. Sebagai tahap terakhir anda bisa mengedit cover terebut. Anda bisa mengganti judul, pengarang, deskripsi dan lainnya pada buku.

Catatan:
Selain anda dapat mengedit tentang informasi kepengarangan, anda juga dapat mengedit desain cover. Sebagai contoh anda bisa mengubah bentuk elemen pada desain. Untuk contoh detailnya anda bisa melihat gambar di bawah.

Untuk mengubah elemen yang berbentuk persegi panjang pada cover, maka Anda bisa mengklik elemen persegi panjang terlebih dahulu. Lalu anda klik tab “FORMAT”, berikutnya anda klik “Edit Shape”, pilih “Shape” dan klik salah satu bentuk yang anda inginkan. Dan anda akan melihat elemen berbentuk persegi panjang tersebut berubah.

Membuat Cover buku

Sedangkan untuk mengubah warna element persegi panjang, anda klik persegi panjang tersebut terlebih dahulu. Lalu anda bisa mengklik tab “FORMAT”, lalu klik “Shape Fill” dan pilih warna kesukaan anda. Anda bisa berkreasi dengan tools yang tersedia pada ribbon format untuk mempercantik desain cover anda.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungan anda. Silahkan tinggalkan tanggapan, pesan atau pun pertanyaan anda pada kolom komentar.