Cara menyisipkan video youtube di postingan blog

Youtube merupakan salah satu produk gratis yang ditawarkan oleh google. Dengannya anda bisa berbagi beragam video secara online. Selain itu, anda bisa menyebutnya sebagai tempatnya menguapload (mengunggah) video, dan kemudian anda bisa membagikan video tersebut ke blog, akun media social atau yang lainnya.

Di bawah ini akan saya paparkan tentang cara bagaimana menambahkan video di postingan blog atau cara menyisipkan video di postingan blog yang diambil dari video youtube.

Cara menyisipkan video youtube di postingan blog

Pertama, anda kunjungi situs youtube. Kemudian buka video di youtube yang akan anda sisipkan di postingan blog. Selanutnya anda klik tombol “share/bagi” yang ada di bawah video.

Kedua. Berikutnya anda klik “embed”. Selanjutnya silahkan anda copy/salin scriptnya (kode). Kode tersebut nantinya akan ditempelkan (paste) pada html postingan anda.

sisipkanvideo
Ketiga. Kunjungi halaman web blogger, yaitu www.blogger.com. Login ke akun anda, dengan memasukkan alamat email dan kata sandi. Pilih “new post” untuk memposting, kemudian  klik “html” (Caranya seperti anda ingin memposting biasanya)

Keempat. Anda paste/tempel kan scriptnya (kode).

sisipkanvideo

Kelima. Terkahir anda bisa klik “compose” dan klik “publish” untuk mempublikasikannya.
Catatan: 
Apabila video yang akan anda sisipka ke postingan blog adalah video yang anda unggah sendiri, dan akun youtube anda tertaut dengan juga merupakan akun blogger anda, maka anda bisa langsung memasukknya melalui tool di blogger.

Blogger post

Caranya sama persis ketika anda memposting artikel di blogger, kemudian anda klik tombol "Insert a Video". Kemudian anda klik "My YouTube Videos. Dan pilihlah video anda.