Cara menggunakan WhatsApp di komputer

WhatsApp merupakan aplikasi social messenger yang menjadi pilihan banyak orang karena beberapa alasan. Bila dulu anda hanya bisa menggunakan WhatsApp melalui smartphone anda, maka sekarang berbeda. Kini anda dapat menggunakan WhatsApp di komputer. Gimana caranya? Simak ulasan berikut!

Cara menggunakan WhatsApp di komputer 
Langkah pertama:  hidupkan komputer anda. Pastikan komputer anda telah terhubung ke internet. Kemudian silahkan anda buka browser Google Chrome dan kunjungi website web.WhatsApp.com selanjutnya anda akan melihat halaman web WhatsApp yang berisi QR Code.
whatsappweb
Langkah kedua; pastikan ponsel anda sudah diinstall aplikasi WhatsApp dan telah terhubung ke internet. Lalu berikutnya buka aplikasi WhatsApp di smarthphone anda tersebut. Buka menu pilihan. Dan selanjutnya klik “WhatsApp Web”. Perhatikan gambar dibawah.
whatsappweb
Langkah ketiga: setelah anda mengklik “WhatsApp Web” di ponsel anda, kemudian langsung saja arahkan kamera ponsel anda tersebut ke layar komputer untuk melakukan scanning QR Code. Lihat gambar di bawah, jika anda kesulitan.
whatsappweb
Tiga tahapan telah anda lakukan. Anda cukup menunggu proses scanning selesai dan anda sudah dapat menggunakan WhatsApp di komputer anda melalui situs web.WhatsApp.com.
whatsappweb
Untuk bisa menggunakan aplikasi WhatsApp di komputer anda harus mengulang tahapan-tahapan tersebut. Karena anda menggunakannya melalui situs web WhatsApp dan tidak berupa aplikasi yang diinstall di komputer.