Cara melakukan video call di yahoo messenger

Fitur video call pada yahoo messenger memungkinkan anda untuk tetap berinteraksi dengan orang lain meskipun jarak jauh. Asalkan perangkat anda terhubung dengan internet, dan jaringan internet bagus maka video call pun berjalan lancar. Banyak orang yang menyukai dan memilih melakukan video call di yahoo messenger.

Namun, mungkin tidak semua orang di luar sana bisa menikmati fitur video call ini.  Bagi orang yang sudah lama atau terbiasa menggunakan yahoo messenger, melakukan video call merupakan hal yang sudah biasa. Namun, bagi pemula tentunya hal ini tidak mudah. Tidak perlu bingung, kini anda bisa melakukan video call dengan cara ikuti instruksi di bawah.

Cara melakukan video call di yahoo messenger

Cara pertama

Pertama. Sebelum ke tahap dua anda harus memastikkan beberapa hal terlebih dahulu. Untuk dapat melakukan video dengan Yahoo Messenger anda harus memiliki akun yahoo terlebih dahulu. Berikutnya anda harus sudah menginstall program Yahoo Messenger di komputer (perangkat) anda. Kemudian anda harus sudah memiliki teman di yahoo messenger untuk diajak bervideo call.

Kedua. Silahkan anda buka program yahoo messenger di computer atau perangkat anda yang lain. Kemudian anda masukkan username dan kata sandi yahoo anda. Bila anda ingin menggunakan bahasa indonesia, maka anda bisa memilih bahasa pada kolom "Language". Setelah itu anda klik tombol "Sign in"
gantibahasaym
Ketiga. Anda buka chatting dengan teman yang anda inginkan. Kemudian klik “actions”, lalu “more actions” dan terakhir “invite to view my webcam”. Selesai.
videocalldiym
Setelah anda menginvite teman anda, maka tunggu hingga teman anda mengkonfirmasinya. Dan mintalah teman anda untuk menginvite anda pula. Agar anda juga bisa melihat mereka.

Cara kedua
Silahkan anda buka program yahoo messenger di komputer anda, kemudian login ke akun anda. Lalu  klik salah satu nama teman anda untuk mulai chating seperti biasa, Setelah jendela chatting muncul, Lanjutkan dengan mengklik "Actions", lalu klik "Start video call” dan pilih teman.