Cara screenshot di PowerPoint 2013

Anda bisa menyisipkan screenshot dari layar computer anda di powerpoint 2013. Apapun program yang anda buka, anda bisa mengambil screenshotnya dengan mudah. Atau anda bisa memilih sendiri area yang ingin diambil screenshotnya. Bagaimana caranya? Perhatikan petunjuk di bawah!

Cara screenshot di PowerPoint 2013


Langkah pertama. Ada buka PowerPoint 2013. Selanjutnya anda klik tab Insert “INSERT”. Dan anda akan melihat berbagai macam tools yang dikelompookkan dalam beberapa group. Untuk screenshot, silahkan anda perhatikan group “Image”.

Powerpoint insert image
Langkah kedua. Anda klik “Screenshot” pada grup image. Berikutnya anda akan melihat beberapa pilihan jendela untuk di screenshot. Misalnya jika anda telah membuka aplikasi powerpoint, word atau pun browser untuk searching di internet. Maka anda akan melihat semua itu. Nah yang perlu anda lakukan adalah memilih dan mengklik windows yang ingin anda ambil screenshotnya.

PowerPoint Insert Screenshot
Catatan: Apabila anda ingin memilih area/bagian tertentu, maka anda bisa mengklik “Screen Clipping”. Kemudian anda tentukan area yang akan di screenshot dengan cara drag (klik dan seret mouse). Dan setelah selesai anda lepas.  Dan hasilnya pun akan terlihat di PowerPoint anda.

PowerPoint Insert Screenshot