Cara membuat undangan dengan Microsoft Word 2007

Tidak sedikit orang yang memilih untuk membuat undangan sendiri ketika ada acara-acara tertentu. Seperti pernikahan, khitanan dan sebagainya. Banyak program yang bisa digunakan untuk membuat undangan. Salah satunya yang bisa digunakan adalah program “Microsoft Word 2007”. Cara membuatnya pun sangat mudah. Yuk kita amati langkah-langkah membuatnya di bawah ini.

Cara cepat membuat undangan dengan Microsoft Word 2007
Langkah pertama, tentunya anda harus menghidupkan computer anda terlebih dahulu dan pastikan computer atau perangkat yang akan anda gunakan telah tersambung keinternet.

Langkah kedua. Silahkan anda buka program Microsoft Word 2007 di computer anda. Kemudian anda klik tombol yang berupa icon microsoft office di pojok sebelah kiri atas. Selanjutnya anda klik “new”

membuat udangan

Langkah ketiga. Setelah muncul jendela “new document”, anda klik kategori “invitations”. Perhatikan bilah tengah, terdapat banyak pilih template dokumen, silahkan anda pilih salah satu template yang tersedia dengan mengkliknya. Terakhir dari tahap ini anda cukup mengklik tombol “download” yang berada di sebelah kanan bawah.

word invitation

Catatan: Anda juga dapat menggunakan kotak pencarian, caranya ketikkan "Invitation" pada kotak pencarian dan tekan enter.

Membuat newsletter

Langkah keempat. Setelah anda klik download tadi, silahkan anda tunggu beberapa detik hinggan template undangan muncul. Lalu anda bisa mengedit undangan yang telah tersedia. Anda bisa mengedit teks-teks pada undangan seperti anda mengedit teks dokumen biasanya.

Langkah kelima. Anda juga dapat mengubah warna pada desain template. Misalnya anda ingin mengubah warna frame menjadi warna hijau. Maka yang perlu anda lakukan hanyalah mengklik frame tersebut. Kemudian anda klik tab “format”.  Lalu klik “shape fill “ untuk mengubah warna bagian dalam frame. Dan “shape outline” bisa anda gunakan untuk mengubah warna garis tepi dari frame tersebut.

Nah anda selanjutnya anda bisa mengotak-atik setiap bagian template undangan tersebut hinggan kelihatan menarik dan jangan lupa menyimpannya ya!!!