Cara membuat tabel di PowerPoint 2013

Untuk melengkapi data presentasi anda maka anda dapat menambahkan tabel ke slide presentasi anda. Ada beberapa cara menambahkan tabel di powerpoint 2013. Seperti dengan menyisipkan object ms excel worksheet, menyisipkan tabel secara langsung dan lainnya. Khusus pada postingan ini saya akan berbagi tentang cara menambahkan tabel melalui fitur penyisipan. Perhatikan langkah-langkah berikut:

Cara membuat tabel di PowerPoint 2013

Langkah pertama. Buka aplikasi PowerPoint 2013. Kemudian anda klik tab “INSERT” pada ribbon. Selanjutnya anda klik tool "Table"

PowerPoint Insert Table
Langkah kedua. berikutnya anda akan melihat menu dropdown muncul, yang berisi pilihan bagaimana anda ingin membuat tabel. Sebagai contoh anda dapat membuat tabel dengan grid (jaring-jaring) yang tersedia. Caranya arahkan cursor hingga jumlah tabel yang anda ingin, kemudian klik mouse anda. 

PowerPoint Insert Table

Langkah ketiga. Apabila anda ingin memasukkan jumlah kolom dan baris tertentu maka anda bisa mengklik “Insert Table…”. Kemudian anda akan melihat jendela insert tabel seperti di bawah. Lalu masukkan jumlah kolom yang anda butuhkan pada kotak “Number of columns”. Masukkan jumlah baris sesuai kebutuhan pada kotak “Number of rows”. Terakhir klik “OK”

PowerPoint Insert Table
Catatan: Anda juga dapat membuat tabel menggunakan tool "Draw Table" dan "Excel Spreadsheet". Jika anda memilih toll "Draw table", maka anda akan menggambar tabel dengan dragging. Sedangkan bila anda memilih "Excel Spreadsheet" maka anda akan menyisipkan table menggunakan spreadsheet excel.