Cara menggunakan komentar Google plus di blogger

Ada yang pemilik blog di blogger yang menggunakan Google plus untuk kolom komentar mereka. Dan juga ada yang tidak menggunakan Google plus pada kolom komentar, mereka mengatur agar semua orang bisa berkomentar di blog, sebagai member atau anonym sekalipun.

Kelebihan bila anda menggunakan Google plus dalam kolom komentar blog anda, maka hanya orang-orang yang menggunakan Google plus saja yang dapat berkomentar di blog anda. Tentunya ini sangat memudahkan anda. Karena setiap ada orang berkomentar di blog maka anda akan menerima pemberitahuan via email.

Bila anda mengijinkan siapun bisa berkomentar bahkan dengan anonym, maka bisa jadi anda tidak mendapat pemberitahuan ketika ada orang berkomentar di blog anda. Tentunya hal ini dianggap sebagai anda mengabaikan komentar pengunjung. Padahal masalah sebenaranya anda tidak sengaja melakukannya. Untuk menghindari ini maka anda bisa menggunakan komentar Google plus di blog anda.

Bagaimana cara menggunakan komentar Google plus di blogger?

Pertama, silahkan anda mengunjungi alamat www.blogger.com, kemudian anda sign in menggunakan akun Gmail dan password Gmail anda.

Kedua. Pilih blog yang ingin anda pasangi komentar Google plus dengan mengklik nama blog. Kemudian di bawa menuju halaman over view. Perhatikan bilah nvigasi sebelah kiri, lalu anda klik Google+ .

Ketika. Ini merupakan tahap terakhir, yaitu silahkan anda mencetang kotak disamping tulisan “Use Google+ Comments on this blog”. Selesai.

Cara menampilkan kolom komentar Google plus di blog blogger

Kotak komentar Google plus dihalaman blog anda hanya bisa terlihat jika anda mengatur “Full Page” pada pengaturan komentar di blog. Cara menyeting agar kolom komentar full page tidaklah sulit. Caranya anda masuk ke blogger dengan akun anda dan anda klik nama blog anda. Kemudian klik “Setting”, lanjutkan dengan mengklik “Post and comment”. Pada bagian “Comment Location” silahkan anda ubah menjadi “Full Page”. Selesai.

Popular Post

Cara mengirim file powerpoint lewat Gmail

Cara mengirim note di edmodo

Cara mengirim file lewat Google drive

Cara menyimpan video yang telah di edit di Windows Movie Maker 6.0

Cara mengirim kontak line ke teman


Disclaimer: Seluruh informasi yang disajikan pada situs ini, seperti teks, grafik,gambar dan lain-lain, disediakan untuk tujuan pendidikan dan hiburan saja. Dan tidak dimaksudkan sebagai pengganti nasihat profesional atau apapun. Penulis tidak bertanggung jawab atas penggunaan atau penyalahgunaan informasi yang diambil dari situs ini.

Cari tutorial yang diinginkan dengan support dari Google