Cara memberi keterangan pada grafik/diagram excel

Setelah membuat grafik di Microsoft Excel 2007, langkah selanjutnya adalah anda dapat memberi keterangan pada  garfik anda. Misalnya keteragan judul, legend, dan sebagainya. Cara menambahkan keterangan pada grafik tidak sulit. Untuk detailnya, baca tahapan di bawah!

Lihat lainnya juga:
Cara membuat Gantt Chart di Excel 2013 (Baca selengkapnya…)
Cara membuat diagram batang bertingkat di Microsoft Excel 2013 (Baca selengkapnya…)
Cara membuat flowchart di Microsoft Visio 2013 (Baca selengkapnya…)
Cara membuat diagram venn di Microsoft Visio 2013 (Baca selengkapnya…)
Cara membuat diagram pareto di Microsoft Excel 2013 (Baca selengkapnya…)

Cara memberi keterangan pada grafik excel

Langkah pertama; perlu anda ketahui, sebelum anda menambahkan keterangan pada grafik maka anda haruslah mengklik grafik tersebut terlebih dahulu. Selanjutnya silahkan anda klik tab “layout pun” dan perhatikan grup “labels” pada ribbon.
Belajar Bareng
Langkah kedua. Untuk judul di atas grafik. Silahkan anda klik “chart title”. Klik “centered overlay title” untuk menempatkan judul pada chart tepatnya bagian atas. Klik “above chart” untuk member judul diatas grafik. Selanjutnya anda dapat mengedit judul tersebut dengan cara klik dua kali (double klik) pada judul.
Belajar Bareng
Langkah ketiga. Untuk judul di bawah grafik. Maka anda klik “axis title”. Kemudian klik “primary horizontal axis title”. Selanjutny klik “title below axis”. Dan klik dua kali (double klik) pada judul tersebut untuk mengedit judul.
Belajar Bareng
Langkah keempat. Judul di samping kiri grafik. Maka klik “axis titles”. Lalu klik “primary vertical axis title”.  Pilih dan klik “rotated title”, “vertical title” atau “horizontal title”. Untuk mengedit judul sebelah kiri, anda hanya perlu double klik pada judul tersebut dan mengeditnya.
Belajar Bareng
Langkah keempat. Membuat keterangan grafik (legend). Pilih dan klik di mana anda ingin menempatkan keterangan tersebut. Misalnya klik “show legend at right” untuk meletakkan keterangan di sebelah kanan grafik.
Belajar Bareng
Langkah kelima. Keterangan atau angka pada data point. Dan ikuti dengan mengklik “data labels”. Dan terakhir klik “outside end”.
Belajar Bareng

Matched content

Cari tutorial yang diinginkan dengan support dari Google