Cara menghapus history di Google Chrome dengan cepat

Google Chrome merupakan browser favorite untuk saya pribadi, bagaimana dengan anda? Apakah anda juga mengidolakan Google Chrome dan menjadikannya browser yang paling sering anda gunakan. Bila anda menggunakan browser Google Chrome, anda penrlu tahu tentang history dan cara menghapus history di Google Chrome.

Tak jauh berbeda dengan browser lain,  kalau setiap aktivitas anda di jendela Google Chrome akan terekam dan tersimpan dalam history. Tentunya selain aktivitas yang anda lakukan dengan jendela incognito ya, itu loh jendela penyamaran.

Jadi misalnya anda membuka situs facebook, twitter, blog dan sebagainya, maka semua jejak dari semua itu tersimpan dalam history.  Semuanya akan tersimpan dengan jelas, jadi anda bisa mengakses kembali suatu situs yang pernah anda kunjungi sebelumnya anda dapat memeriksanya di history.

Anda bisa menghapus history di Google Chrome dengan mudah dan cepat. Baik itu keseluruhan history atau pun sebagian history. Anda mau tahu caranya? Silahkan anda baca selengkapnya di bawah.

Cara menghapus history di Google Chrome dengan cepat

Pertama. Buka program Google Chrome yang telah terinstall di computer anda.

Kedua. Klik tombol menu chrome yang berada pada bilah navigasi. Posisinya berada di pojok kanan atas, berupa garis-garis.

lanjutunduhdichrme
Ketiga. Apabila anda ingin menghapus seluruh data browsing , maka selanjutnya anda klik tombol “clear browsing data…”.

Chrome History

Keempat. Berikutnya akan muncul dialog seperti berikut. Untuk menghapus seluruh data, maka centang seluruh pilihan. Dan pada menu waktu silahkan anda pillih “the beginning of time” (awal waktu). Dan akhiri dengan mengklik tombol “clear browsing data”.
Chrome History

Catatan;

Jika anda ingin menghapus sebagian dari history maka anda hanya perlu untuk mencetang history yang ingin dihapus. Kemudian klik tombol “remove selected items”. Setelah muncul dialog pertanyaan, maka klik “remove”. Dan selesailah sudah.

Chrome History