Cara mengganti nama dan url blog di blogger dalam 5 menit

Memiliki blog merupakan hal yang menyenangkan. Anda bisa dengan mudah berbagi pikiran, ilmu pengetahuan, dan lainnya di blog pribadi anda. Pada postingan sebelumnya saya telah membahas tentang cara posting artikel di blogspot atau blogger dengan mudah.

Untuk kali ini saya masih berbicara mengenai topic yang sama, tepatnya tentang cara mengganti nama blog dan juga cara mengubah url blog anda. Semudah cara membuat blog, anda pun dapat dengan mengubah judul dan url blog kapan pun anda inginkan. Caranya mengganti nama dan url blog tidaklah sulit. Namun sebelum lanjut ke cara mengganti silahkan and abaca deskripsi di bawah.

Bahaya mengganti url atau alamat blog

Tentunya sebelum anda mengubah url blog, anda harus mengetahui bahaya mengganti url blog. Mengubah url blog dapat berpengaruh pada blog anda. Jika blog anda sebelumnya memiliki banyak pengunjung dan kemudian anda mengubah urlnya, maka pengunjung anda yang sebelumnya tersebut tidak dapat melihat blog anda. Karena blog anda tersebut seperti blog baru. Hal ini bisa diibaratkan anda pindah rumah.

Dengan mengganti url blog, maka mesin pencari perlu waktu untuk merayapi blog anda dan pengunjung blog pun akan memulai kembali dari nol. Jika blog anda mempuyai ranking yang bagus, maka semua itu bisa hilang dalam sekejap dan ranking pun harus memulai dari awal. Untuk itu sebelum anda mengubah url anda, coba anda pikirkan baik-baik. Apakah anda benar-benar yakin ingin mengubah url blog anda.

Cara mengganti nama dan url blog di blogger dengan cepat
Langkah pertama. Silahkan anda masuk ke blogger menggunakan email dan password gmail anda. Kemudian klik nama blog anda untuk menuju ke dashboard blog anda tersebut.
Blogger post
Langkah kedua. Setelah halaman overbiew terbuka, maka silahkan anda klik “settings

Langkah ketiga. Untuk mengubah judul blog, maka silahkan anda klik “edit” pada bagian “title”. Kemudian ganti nama blog anda dan klik “save changes
Blogger settings

Langkah keempat. Untuk mengubah deskripsi blog, maka klik “edit” pada bagian “description”. Hapus dang anti deskripsi secara manual lalu klik “save changes”.

Langkah kelima. Dan klik “edit” pada bagian “blog address” untuk mengubah url atau alamat blog anda.