Cara menggambar bintang atau bentuk lain di Microsoft Word 2007

Di Microsoft Word 2007 anda dapat menggambar berbagai macam bentuk. Misalnya gambar bangun datar, bangun ruang, bintang, banner, callouts,garis,  variasi tanda panah dan lain-lain.  Di Microsoft Word 2007, anda dapat menggambar beraneka ragam bentuk tersebut meggunakan fitur “Insert shape”.

Apakah cara membuat bentuk-bentuk tersebut sulit? Tidak. Cara membuat shape atau bentuk di Microsoft Word 2007 sangatlah mudah. Tentunya, asal anda tahu cara membuatnya. Apabila anda belum mengetahui caranya, maka anda tidak perlu kuatir. Anda dapat membaca langkah-langkah untuk secara rinci pada ulasan di bawah.

Cara menggambar bintang atau bentuk lain di Microsoft Word 2007

Tahap pertama; silahkan anda mengklik tab “Insert”. Kemudian perhatikan grup (kotak) Illustration.
Word 2007 Insert
Tahap kedua: setelah anda memperhatikan grup illustration, maka langkah selanjutnya anda dapat mengklik tombol “Shapes”.
Word 2007 Insert
Tahap tiga: Setelah muncul pilihan gambar maka anda bisa mengklik salah satunya. Lalu anda akan melihat tanda plus (tambah). Jika anda melihat gambar tersebut maka anda hanya perlu menekan tombol kiri mouse, seret dan lepaskan (drag)  hingga anda mendapatkan ukuran gambar yang anda inginkan.
Bagaimana cara mengubah warna pada gambar yang telah saya buat?
Bila anda ingin mengubah warna pada gambar, maka hal pertama yang harus anda lakukan adalah mengklik gambar yang telah anda buat tadi. Kemudian silahkan anda mengklik tab “Format”. Dan ikuti dengan mengklik tombol “Shape Fill”. Selanjutnya silahkan anda pilih warna kesukaan anda dengan mengklik warna tersebut.
Word 2007 Insert
Catatan.
  • Jika anda ingin menggambar bentuk tertentu, namun bentuk tersebut tidak ada pada tools yang tersedia maka anda dapat menggunakan shapes dengan nama shape “Scribble”.
  • Word shape
  • Anda dapat bereksperimen dengan gambar yang telah anda buat dengan alat-alat yang telah telah tersedia. Yang perlu anda ingat, untuk dapat menggunakan yang tersedia pada tab format, maka anda harus terlebih dulu mengklik gambar anda. Karena jika anda tidak mengklik gambar anda, maka tab format tidak akan muncul.