Cara mengaktifkan verifikasi 2 langkah Gmail

Pada postingan beberapa saat yang lalu  saya sudah berbagi kepada anda tentang caramengaktifkan verifikasi 2 langkah pada akun Google. Karena tampilah akun Google sekarang sedikit berubah, maka saya akan bahas lagi tentang cara mengaktifkannya berdasar pada tampilan yang baru (Juni 2015).

Cara mengaktifkan verifikasi 2 langkah Gmail 

Tahap Pertama; masuk ke akun Google anda atau anda bisa masuk melalui Gmail. Cara silahkan sign-in ke Gmail, kemudian klik icon profile dan klik “My account”

Belajar Bareng

Tahap Kedua ; silahkan anda klik “Sign-in & security”
Belajar Bareng

Tahap Ketiga anda klik tulisan “2-step Verification” dan ikuti dengan mengklik “Start setup”

Belajar Bareng

Tahap Keempat; pada bagian “Set up your phone”, silahkan anda cek nomor tlp anda apakah nomor ponsel yang tertera sudah benar nomor anda. Dan selanjutnya klik tombol “Send code” . Maka 6 digit kode akan dikirikan ke ponsel anda.

Belajar Bareng

Tahap Kelima, periksa ponsel anda dan cek pesan masuk. Masukkan kode yang telah dikirimkan Google ke ponsel anda. Dan klik “Verify”

Belajar Bareng

Tahap Keenam ; apabila anda tidak selalu menggunakan computer anda tersebut maka anda bisa menghilangkan tanda centang pada “Trust this computer”. Namun bila anda selalu menggunakan computer tersebut, mungkin lebih baik jika anda biarkan tanda centang tersebut. Terakhir dari tahap ini, silahkan anda klik “Next”

Tahap Ketujuh. Terakhir klik tombol “Confirm”

Belajar Bareng


Popular Post

Cara mengirim file powerpoint lewat Gmail

Cara mengirim note di edmodo

Cara mengirim file lewat Google drive

Cara menyimpan video yang telah di edit di Windows Movie Maker 6.0

Cara mengirim kontak line ke teman


Disclaimer: Seluruh informasi yang disajikan pada situs ini, seperti teks, grafik,gambar dan lain-lain, disediakan untuk tujuan pendidikan dan hiburan saja. Dan tidak dimaksudkan sebagai pengganti nasihat profesional atau apapun. Penulis tidak bertanggung jawab atas penggunaan atau penyalahgunaan informasi yang diambil dari situs ini.

Cari tutorial yang diinginkan dengan support dari Google