Cara membuat Wordart di PowerPoint 2013

Cara membuat Wordart di PowerPoint tidaklah sulit. tapi sebelum berbicara tentang cara membuatnya, tahukah anda apa itu Wordart? Wordart itu kata ataupun kalimat yang didekorasi, sehinggan menjad lebih indah, menarik dan berseni. Misalnya teks dibuat melengkung, melingkar, warna-warni dan diberi bingkai yang cantik. Berikut detail cara pembuatannya.

Contoh WordArt

  PowerPoint Wordart

Cara membuat Wordart di PowerPoint 2013
  1. Klik “INSERT” 
  2. Klik “Wordart”

  3. Powerpoint Insert Text

  4. Pilih dan klik model Wordart yang tersedia

  5. PowerPoint Wordart

  6. Edit teks Wordart secara manual

  7. Anda juga dapat memberikan efek pada teks Wordart anda. Seperti anda dapat mengubah bentuk Wordart ke melengkung, melingkar, bergelombang atau lainnya, maka silahkan anda klik Wordart tersebut. Selanjutnya klik “FORMAT”, klik “Text Effect”, klik “Transform”, terakhir anda bisa memilih dan mengklik bentuk word art yang anda inginkan.

  8. PowerPoint Wordart

  9. Sedangkan untuk mengubah warna pada garis luar teks, maka anda bisa klik Wordart tersebut, selanjutnya klik “FORMAT”, klik “Text Outline” , terakhir pilih dan klik warna yang anda sukai. Untuk mengubah ketebalan garis luar pada teks anda bisa mengklik “weight”.

  10. PowerPoint Wordart

  11. Anda juga dapat mengubah warna isi teks. Caranya klik Wordart anda, selanjutnya klik “format”, klik “text fill”, terakhir anda dapat memilih dan mengklik warna kesukaan anda.

  12. PowerPoint Wordart
  13. Anda juga dapat memberi efek pada pada shape (kotak tempat teks berada). Caranya klik Wordart, kemudian klik “FORMAT”, klik “3D-Rotation”, terakhir silahkan anda mengklik rotasi yang anda butuhkan.
  14. PowerPoint Wordart


Selain tools yang saya contohkan penggunaanya diatas, masih tersedia banyak tools yang tersedia pada powerpoint yang bisa anda gunakan untuk mendekorasi Wordart anda. Tentunya jangan takut untuk berkesperimen dengan setiap tombol yang tersedia. Kan masih anda undo untuk kembali! Semoga bermanfaat!