Cara menyisipkan smartart di PowerPoint 2013

Sebelum masuk ke ulasan mengenai cara menyisipkan smartart, mari kita cari tahu apa sebenarnya smartart? Smartart merupakan sebuah tools yang tersedia pada aplikasi ms office yang digunakan untuk membuat diagram, untuk mempermudah anda dalam menjelaskan sebuah daftar, alur, proses, saling berhubungan dan lainnya.

Bentuk-bentuk smartart sendiri sangat bervariasi, tentunya disesuaikan dengan jenis dan kegunaannya. Diantaranya list (untuk menguraikan daftar dari item tertentu), Process (untuk menggambarkan proses suatu hal), dan lain-lain. Sebagai contoh anda dapat memperhatikan beberapa variasi smartart berikut:

Contoh SmartArt

Belajar Bareng

Cara menyisipkan smartart di PowerPoint 2013
  1. Klik “INSERT”
  2. Perhatikan group “Illustration”
  3. Belajar Bareng
  4. Klik “SmartArt”
  5. Pilih dan klik bentuk smartart yang butuhkan.
  6. Belajar Bareng
  7. Klik “OK”
Bila anda menggunakan layout di slide anda, maka anda bisa mengklik “Insert SmartArt Graphic” untuk menyisipkan smartart ke slide presentasi anda.

Belajar Bareng

Popular Post

Cara mengirim file powerpoint lewat Gmail

Cara mengirim note di edmodo

Cara mengirim file lewat Google drive

Cara menyimpan video yang telah di edit di Windows Movie Maker 6.0

Cara mengirim kontak line ke teman


Disclaimer: Seluruh informasi yang disajikan pada situs ini, seperti teks, grafik,gambar dan lain-lain, disediakan untuk tujuan pendidikan dan hiburan saja. Dan tidak dimaksudkan sebagai pengganti nasihat profesional atau apapun. Penulis tidak bertanggung jawab atas penggunaan atau penyalahgunaan informasi yang diambil dari situs ini.

Cari tutorial yang diinginkan dengan support dari Google