Cara mengatur teks menjadi column di Microsoft Word 2013

Pada standarnya jika anda membuat atau mengolah dokumen di word, maka teks pada dokumen anda akan disusun menjadi satu kolom saja. Namun terkadang pada dokumen-dokumen tertentu anda harus membagi teks dokumen anda menjadi dua, tiga atau lebih kolom.

bagikertasdiword

Cara membagi isi halaman menjadi dua kolom sangatlah mudah. Ingin tahu tahapannya? Baca selengkapnya di bawah.

Cara mengatur teks menjadi column di Word 2013
Pertama. Anda buka dokumen anda di Word 2013. Kemudian blok halaman atau teks yang akan dibagi menjadi dua kolom.  Kemudian anda klik  tab “PAGE LAYOUT”

word 2013 page layout margin
Kedua. Anda klik “Columns” dan anda akan mendapati menu dropdown seperti gambar di bawah. Kemudian anda pilih dan klik jumlah kolom yang tersedia. Misalnya anda ingin mengatur teks menjadi tiga kolom, maka anda dapat mengklik "Three".
word 2013 page layout column
Catatan. Namun bila anda ingin memasukkan jumlah kolom tertentu maka anda bisa mengklik “more Columns…”. Lalu jendela "Columns" akan muncul, selanjutnya anda masukkan angka (jumlah kolom) pada kotak “Number of columns”
word 2013 page layout column
Ketiga. Pada kolom "Apply to" silahkan anda pilih. Anda bisa memilih  "Selected text" bila anda anda hanya ingin mengatur teks yang telah anda blok saja. Namun bila anda ingin mengatur seluruh halaman menjadi kolom maka anda pilih "Whole document.

Popular Post

Cara mengirim note di edmodo

Cara mengirim file powerpoint lewat Gmail

Cara mengirim file lewat Google drive

Cara menyimpan video yang telah di edit di Windows Movie Maker 6.0

Cara memberi keterangan pada grafik/diagram excel


Disclaimer: Seluruh informasi yang disajikan pada situs ini, seperti teks, grafik,gambar dan lain-lain, disediakan untuk tujuan pendidikan dan hiburan saja. Dan tidak dimaksudkan sebagai pengganti nasihat profesional atau apapun. Penulis tidak bertanggung jawab atas penggunaan atau penyalahgunaan informasi yang diambil dari situs ini.

Cari tutorial yang diinginkan dengan support dari Google