Cara mengatur margin di Microsoft Word 2013

Margin merupakan ruang antara isi halaman utama dan tepi halaman. Ada margin kiri (left), margin kanan (right), margin bawah (buttom), dan margin atas (top). Di Word 2013, cara mengatur margin sangatlah mudah. Anda bisa membaca langkah-langkahnya di bawah.

Cara mengatur margin di Word 2013

Pertama. Anda buka Word 2013 atau anda bisa membuka dokumen yang telah anda buat sebelumnya. Lalu anda klik tab “PAGE LAYOUT” dan lanjutkan dengan mengklik “Margins”

Cara mengatur margin

Kedua. Berikutnya anda akan melihat menu dropdown. Dan silahkan anda memilih  dan mengklik default margin yang mungkin sesuai dengan kebutuhan anda.

Cara mengatur margin
Ketiga. Apabila pengaturan margin yang anda inginkan tidak terdapat dalam menu, maka anda bisa mengaturnya secara manual. Cara anda klik “Custom Margin…” untuk menyesuaikan pengaturan margin. Terakhir anda bisa memasukkan angka margin yang anda inginkan dan klik “OK”

Cara mengatur margin .

Catatan: Bila anda sering menggunakan batas margin tertentu maka anda bisa mengeset margin agar menadi standar. Jadi jika di lain waktu anda mengolah dokumen di Word 2013, maka anda tidak perlu mengaturnya kembali. Cara mengesetnya sangat mudah, anda cukup mengikuti petunjuk di atas, kemudian anda klik "Set As Default". Dan akhiri dengan "OK"