Cara menampilkan navigation pane di Microsoft Word 2013

Word 2013 menyediakan banyak fitur yang sangat berguna bagi penggunanya. Salah satu fitur yang bermanfaat tersebut adalah “Navigation Pane”. Fitur “Navigation Pane” merupakan fitur yang bisa memudahkan anda dalam mengelola dokumen word anda.

Apabila dokumen word anda terdiri dari banyak halaman, maka anda bisa loncat dari satu halaman ke halaman lain dengan mudah. Misalnya anda sedang membuka halaman 1 kemudian anda ingin membuka halaman 100. Maka anda cukup mengklik halaman 100 pada navigation pane.

Dan juga fitur ini sangat berguna ketika anda menerapkan heading style pada dokumen anda. Anda bisa mengatur heading setiap halaman dengan sangat cepat. Anda dapat memilih apakah anda ingin menampilkan atau menyembunyikan navigation pane. Sebagai contoh, anda bisa membaca langkah-langkah menampilkan “navigation pane” di bawah.

Cara menampilkan navigation pane di Word 2013


Pertama. Anda klik Word 2013 terlebih dahulu. Selanjutnya anda klik tab “VIEW”. Perhatikan group “Show”show gridlines
Kedua. Pada grup “Show”, silahkan anda centang/check “Navigation Pane”. Dan "Navigation Pane" pun akan muncul seperti berikut.
word 2013 view navigation
Ketiga. Terakhir anda bisa klik “PAGE” bila anda membutuhkan navigasi halaman,  klik “HEADINGS” bila anda membutuhkan navigasi heading, dan seterusnya