Cara menampilkan tab developer di Microsoft Excel 2013

Cara menampilkan tab developer di Excel 2013 - Standarnya di Excel 2013 anda tab deloper tidak ditampilkan pada ribbon. Namun anda bisa menampilkan tab developer tersebut agar anda mudah menulis macro, menjalankan macro, menggunakan xml commands, menggunakan activex controls dan lainnya.

Bagaimana cara menampilkan tab developer? Cara menampilkan tab developer pada ribbon sangatlah mudah. Anda bisa mengikuti ptunjuk di bawah.

Cara menampilkan tab developer di Excel 2013

Langkah pertama. Silahkan buka Microsoft Excel 2013, lalu anda klik tab “FILE” dan pilih “Options”
Excel 2013 file word options
Langkah kedua. Setelah muncul jendela excel option, langsung anda klik “Custimize Ribbon”. Berikutnya anda perhatikan kotak “Main Tabs”

Excel 2013 file word options

Langkah ketiga. Silahkan anda mencentang kotak “Developer” dan sebagai langkah akhir anda cukup mengklik tombol “OK”.  Selesai. Dan tab "DEVELOPER" akan otomatis muncul pada ribbon di Microsoft Excel 2013.

Popular Post

Cara mengirim note di edmodo

Cara mengirim file powerpoint lewat Gmail

Cara mengirim file lewat Google drive

Cara menyimpan video yang telah di edit di Windows Movie Maker 6.0

Cara memberi keterangan pada grafik/diagram excel


Disclaimer: Seluruh informasi yang disajikan pada situs ini, seperti teks, grafik,gambar dan lain-lain, disediakan untuk tujuan pendidikan dan hiburan saja. Dan tidak dimaksudkan sebagai pengganti nasihat profesional atau apapun. Penulis tidak bertanggung jawab atas penggunaan atau penyalahgunaan informasi yang diambil dari situs ini.

Cari tutorial yang diinginkan dengan support dari Google