Cara membuat tulisan melingkar di Microsoft Word 2013

Cara membuat tulisan melingkat di word 2013 tidaklah sulit. Anda bisa menyisipkan wordart dan mentransform bentuk word menjadi mengikuti alur circle. Untuk detailnya, anda bisa mengikuti langka-langkah di bawah.

Cara membuat tulisan melingkar di word 2013
Pertama. Langsung aja buka Microsoft Office Word 2013. Lalu klik  tab “INSERT”  dan klik "WordArt" yang terdapat pada ribbon, tepatnya di grup "Text"word 2013 insert header
Kedua. Setelah anda klik WordArt, maka akan muncul pilihan style WordArt. Anda dapat memilih mana saja yang anda sukai, misalnya tipe “Fill – Black, Text1, Shadow"word 2013 insert wordart
Ketiga. Setelah anda memilih dan mengklik style WordArt, maka secara otomatis WordArt akan ditambahkan ke dokumen anda. Text yang biasanya tertera standarnya adalah kata "Your text here", dan anda bisa mengedit teks yang tertera secara manual.
word 2013 insert wordart
Catatan:
Untuk dapat mengedit text, maka anda harus mengklik batas tepi dari WordArt. Untuk bisa membuat tulisan melingkar, hendaknya anda menggunakan teks yang panjang (misalnya lebih dari 5 atau 6 kata). Sebagai contoh saya mengedit teks menjadi "Type your text here" dengan berulang-ulang.
word 2013 wordart text effect2
Keempat. Setelah proses mengedit teks, selanjutnya anda akan menambahkan  efek pada text anda tersebut. Caranya anda klik "WordArt" yang telah anda edit tadi, kemudian anda klik tab “FORMAT”. Dan lanjutkan dengan mengklik tool "Text Effect". (Kalau anda kesusahan menemukannya, anda bisa melihatnya pada grup "WordArt Style")
word 2013 wordart text effect
Kelima. Setelah anda mengklik "Text Effect" anda akan melihat menu dropdown yang berisis beraneka ragam jenis efek yang bisa anda gunakan. Khususnya untuk tulisan mengklik silahkan anda mengklik "Transform". Lalu pada bagian Follow path silahkan anda mengklik bentuk "Circle" (lingkaran).
word 2013 insert wordart
Tips:
Sebagai tips jika teks anda tidak berbentuk lingkaran penuh, maka anda bisa memperbesar ukuran teks atau pun menambahkan kata dalam teks.
word 2013 wordart text effect1
Catatan. 
Terkadang ada sebagian orang yang kesulitan menemukan tab "Format". Mereka hanya melihat tab "FILE" hingga tab "VIEW" atau tab "DEVELOPER". Karena tab format digunakan untuk memformat objek, maka untuk memunculkannya anda harus mengklik objek terlebih dahulu. Jadi pada kasus ini anda bisa mengklik "WordArt" anda dan barulah tab "Format" akan terlihat.