Cara membuat grafik garis di Microsoft Excel 2013

Ada banya model grafik yang bisa anda tambahkan pada lembar kerja Excel 2013. Salah satunya adalah grafik garis. Cara membuat grafik garis di Excel 2013 tidaklah sulit. Anda bisa mengikuti petunjuk di bawah.

Grafik garis Excel

Cara membuat grafik garis di Excel 2013
Langkah pertama. Silahkan anda memasukkan data anda dalam tabel. Sebagai contoh anda bisa melihat nya pada gambar di bawah. Lalu anda blok data dalam tabel tersebut.
excel 2013 insert chart
Langkah kedua. Lalu anda klik  tab “insert” pada ribbon. Perhatikan kotak “chart” dan klik tombol “Insert line chart”. Selanjutnya pilih dan klik model grafik garis yang anda inginkan. Misalnya model dua dimensi yang “line”
excel 2013 insert chart
Langkah ketiga. Untuk memformat warna grafik,  anda bisa mengklik bagian grafik. Kemudian klik tab “Format” dan klik  “shape fill” untuk mengubah warna isi. Dan untuk mengubah warna garis maka anda bisa mengklik “shape outline”. Dan selanjutnya anda bisa memilih warna yang anda sukai.
excel 2013 insert chart
Note: tab "Format" hanya muncul setelah grafik di klik.

Cara menambahkan kan judul pada sumbu horizontal grafik 
Pertama. Anda klik pada area grafik garis anda. Lalu anda klik  tab “design” dan anda klik fitur  “add chart element”
excel 2013 insert chart
Kedua. Selanjutnya anda bisa melihat pilihan pada drobdown, silahkana anda klik “axis titles” dan pilihlah  “primary horizontal”
excel 2013 insert chart
Catatan:
  • Anda dapat mengedit judul “axis title” secara manual. Caranya double klik pada keterangan tersebut untuk mengeditnya.
  • Selain judul horizontal, anda juga dapat menambahkan keterangan lainnya. Seperti judul grafik (Chart Title), data labels dan sebagainya.