Cara membuat catatan kaki di Microsoft Word 2013

Di Word 2013, anda bisa membuat catatan kaki dengan mudah. Penomoran dari catatan kaki pun secara otomatis akan muncul secara teratur, jadi anda tidak perlu mengurutkannya. Dibanding dengan membuatnya secara manual, membuat footnote dengan menggunakan tool “Insert footnote” jauh lebih mudah. Untuk langkah-langkahnya, anda bisa membacanya di bawah.

Cara membuat catatan kaki di Word 2013
Langkah pertama.  Pastikan pointer anda sudah berada di akhir text yang akan diberi penjelasan tambahan footnote. Lalu silahkan anda klik tab “REFERENCES”, Selanjutnya anda klik  fitur “Insert Footnote" yang tersedia pada ribbon.
Untitled
Langkah kedua. Berikutnya perhatikan bagian bawah halaman Microsoft word, anda akan melihat area footnote aktif. Jadi selanjutnya anda bisa langsung mengetikkan informasi tambahan pada area footnote  tersebut.
Untitled
Langkah ketiga. Setelah anda selesai menambahkan informasi tambahan pada area footnote maka anda bisa langsung area luar untuk mengakhirinya. Anda bisa mengulangi dari tahap satu untuk catatan kaki kedua, ketiga dan seterusnya. Anda juga tidak perlu kuatir tentang angka/nomor yang menunjukkan urutan footnote, karena angka secara otomatis akan muncul secara urut.