Cara translate/menerjemahkan di Microsoft Word 2013

Untuk anda yang membuat dokumen anda di Word 2013, anda dapat menerjemahkan teks atau pun dokumen anda secara langsung dari Word 2013. Karena di Word 2013 tersedia tool untuk meneremahkannya. Apakah caranya sulit? Tidak, caranya sangat mudah. Baca detail tahapannya berikut ini.

Cara translate di Word 2013

Pertama. Pastikan computer anda telah terhubung ke internet. Lalu anda blok kalimat yang ingin anda terjemahkan ke bahasa lain tersebut.

Kedua. Anda klik tab “REVIEW” dan anda klik “Translate”

word 2013 review

Ketiga. Berikutnya anda bisa mengklik “Translate Selected Text” untuk menerjemahkan sebagian teks (teks yang telah anda blok). Namun bila anda ingin menerjemahkan seluruh dokumen maka anda bisa mengklik “Translate Document”

word 2013 review translate

Keempat. Setelah tahap diatas anda akan melihat kotak "Research" muncul. Yang paling penting pada tahap ini adalah memilih bahasa. Yaitu anda ingin menerjemahkan teks anda dari bahasa tertentu ke bahasa lainnya. Caranya silahkan anda  pilih bahasa asal pada kotak "from" dan bahasa yang baru pada kotak "To".


Sebagai contoh berikut, saya akan menerjemahkan teks saya dari bahasa inggris ke bahasa perancis. Dan anda akan melihat hasil terjemahan di bawah “Microsoft translator”.

word 2013 review translate1

Jika anda ingin mengcopy hasil tersebut, maka silahkan anda mengklik tombol “Insert” di bawahnya, dan klik “Copy”. Kemudian “paste” kan ditempat yang anda inginkan.

word 2013 review translate2