Cara menyimpan dokumen (file) di Microsoft Word 2013

Menyimpan dokumen ketika anda memulai mengerjakan sebuah dokumen baru atau setelah anda melakukan perubahan pada anda merupakan hal sangat  penting. Segera menyimpan dokumen dan melakukannya sesering mungkin dapat mencegah hasil kerjaan anda hilang iba-tiba.  Dan lagi anda harus memperhatikan dimana anda menyimpan dokumen anda agar anda mudah menemukannya di  lain waktu.

Sebenarnya cara menyimpan dokumen di Microsoft Word 2013 tidak sulit. Akan tetapi karena adanya pilihan menyimpan, sehingga membuat beberapa pengguna bingung. Misalnya anda dapat memilih menyimpan dokumen di akun onedrive, computer atau tempat lain. Untuk langkah-langkah anda bisa membacanya berikut.

Cara menyimpan dokumen di Microsoft Word 2013
Pertama. Buat atau olah dokumen anda, kemudian anda klik tab “FILE”
word file save
Kedua. Anda klik “Save as”. Kemudian anda harus menentukan lokasi untuk menyimpan file anda. Untuk menyimpan dokumen ke komputer Anda, pilih Komputer dan kemudian klik Browse. Atau, Anda dapat mengklik OneDrive untuk menyimpan file ke OneDrive Anda.
word file save
Ketiga. Selanjutnya anda akan melihat dialog “Save as”  (lihat gambar). Pilih lokasi di mana Anda ingin menyimpan dokumen. Dan jangan lupa anda ketikkan nama file untuk dokumen anda pada bagian “File name:” dan akhiri dengan  mengklik “Save”.
word file save
Keempat. Terakhir dokumen anda pun akan tersimpan.  Apabila anda melakukan pada dokumen tersebut,  kemudian anda ingin menyimpan hasil perubahan tersebut maka anda bisa klik tab “FILE”, dan pilih  “Save”.