Software untuk menggabungkan video menjadi satu

Ada begitu banyak program yang bisa anda gunakan untuk mengedit video.  Program “Windows movie maker 6.0” merupakan salah satu program yang dapat anda gunakan untuk menggabungkan video, baik dua atau lebih video. Cara memggunakan program ini pun tergolong sangat mudah.

Software untuk menggabungkan video menjadi satu

Meskipun anda sebelumnya belum pernah menggunakan sama sekali, saya rasa anda tidak akan mengalami kesulitan untuk menggabungkan video. Anda dapat melihat langkah-langkah menggabungkan dua video pada video youtube berikut.



Dengan menggunakan windows movie maker, anda bisa memanfaatkan fitur:

  • Import video. Dengan fitur ini anda bisa mengedit video seperti memotong video, menggabungkan dua atau lebih video yang berbeda, menggabungkan foto dengan video dll.

  • Import pictures. Dengan fitur ini anda bisa menyisipkan atau menambahkan gambar atau foto dalam video. Anda juga bisa membuat video dari beberapa gambar yang telah anda sisipkan.

  • Import audio or music. Dengan fitur ini anda bisa menambahkan audio pada video anda, misalnya anda bisa menambahkan lagu. Selain itu anda bisa memanfaat fitur import audio or music dan import pictures untuk membuat video dari foto-foto.

  • View video effect. Dengan fitur ini anda bisa mengedit tampilan video, misalnya mengatur tampilan video menjadi blur atau menjadi hitam putih seperti film jaman dulu. 

  • View video transition.  Pada windows maker tersedia banyak pilihan tampilan transisi.  Tentunya ini akan menjadi fitur yang menyenangkan apabila anda memiliki hoby menggabungkan dua atau lebih video ataupun gambar. 

  • Make titles or credits.  Dengan ini anda bisa menambahkan informasi tentang judul video dan lainnya dalam bentuk tulisan.

  • Dll.

Sebenarnya masih ada hal yang bisa anda lakukan dengan menggunakan software windows movie maker.  Misalnya tentang automovie. Hanya saja, saya hanya mengerti tentang hal-hal diatas. Selebihnya belum saya pelajari. Mohon maaf ya.