Cara membuat rumus di Microsoft excel 2007

Cara menuliskan rumus di Microsoft word sangatlah mudah, anda hanya perlu menyisipkan tipe equation yang anda butuhkan. Begitu pula di Microsoft excel, anda dapat membuat atau menuliskan rumus matematika dengan mudah.

Perbedaanya, apabila di ms word anda hanya perlu menyisipkan equation, sedangkan di ms excel anda perlu menyisipkan objek terlebih dahulu. Untuk detail caranya anda bisa membaca pada ulan di bawah atau melihat video tutorialnnya.
Contoh rumus yang dibuat di Microsoft excel 2007
excel equation
Cara membuat rumus di Microsoft excel 2007
Pertama. Jangan lupa buka dulu program Microsoft Excel 2007. Berikutnya anda klik tab “Insert”. Lalu perhatikan grup "Text", dan klik "Object".
Excel Insert Text
Kedua. Setelah jendela “Object” muncul, pada kotak "Object type:", silahkan anda memilih "Microsoft Equation 3,0". dan klik tombol "OK".
excel equation
Ketiga. Berikutnya anda akan melihat kotak untuk menulis aktif dan kotak fitur equation muncul. Untuk menulis rumus-rumus tertentu yang tidak terdapat di keyboard anda bisa mengklik icon-icon  pada kotak tersebut.
Excel Insert Equation
Catatan: Seusai anda mengetik atau membuat rumus, untuk mengakhiri tahap ini anda bisa mengklik di sembarang sel. Karena rumusa tersebut ditambahkan dalam bentuk objek, jadi anda bisa menggesernya ke tempat yang anda inginkan.