Cara memposting di blogspot atau blogger dan cara menjadwalkan postingan blog

Cara memposting di blogspot atau blogger

Bagi anda yang baru belajar membuat blog di blogger (blogspot), mungkin anda belum mengetahui cara memposting sesuatu. Membuat postingan atau memposting sesuatu di blog merupakan hal yang dasar pada blog. Anda bisa memposting beragam informasi, baik berupa informasi tertulis, foto, bahkan menyisipkan video sekalipun. Sudah kah anda memposting sesuatu di blog anda hari ini? 

Untuk anda yang sudah memiliki blog, namun anda belum mengetahui bagaimana cara memposting sesuatu di blog, silahkan simak ulasan di bawah. Ulasan di bawah dikhususkan untuk anda yang menggunakan blogger sebagai platform pilihan anda.
  1. Kunjungi situs blogger .com

  2. Pilih blog, dimana anda ingin menerbitkan postingan anda.

  3. Klik “new post”
  4. postblog

  5. Lengkapi ;
    • blogger new post1

    • “post title” ; judul postingan anda.

    • Anda bisa menggunakn tool yang tersedia di bawah judul post untuk mengatur atau menyisipkan segala sesuatu pada postingan anda.

    • Ketikkan teks postingan anda di bawah deretan tool.

  6. Pengaturan postingan

    • jadwalpostingblog

    • Labels ; anda dapat mengisi dengan kategori atau label postingan anda.

    • Schedule; waktu posting. Mislanya, anda dapat menjadwalkan postingan di masa depan.

    • Permalink (tautan postingan)

    • Search description;  penjelasan singkat tentang postingan. Search description akan menjadi meta deskripsi.

    • Dll.

  7. Terkahir anda dapat mengklik “publish” untuk menerbitkan postingan anda.

Cara menjadwalkan postingan blog

Kebanyakaan orang tahu bahwa peembaca sangat menyukai blog yang selalu update. Kalau sudah suka pasti mereka akan kembali, dan kembali lagi. Untuk itu para blogger hendaknya mempertahankan frekuensi posting,  stabil & teratur. Dan anda pasti juga tahu, faktanya untuk menjalankan sebuah blog dengan penulis tunggal bukanlah pekerjaan yang mudah, apalagi dia harus menjaga agar frekuensi postingannya. Jadi ada banyak faktor datang ketika blog kita hanya beroperasi  dengan penulis tunggal, yaitu kita sendiri.

Bagaimana anda bisa mengupdate blog anda terus menerus jika anda seorang penulis tunggal? Dan apa yang harus dilakukan jika anda sedang sibuk dengan aktifitas anda yang lain , pergi ke acara-acara atau menghadiri pernikahan dan sebagainya.  Anda mungkin akan kehilangan frekuensi posting anda dan beberapa pembaca setia dan kekasih anda . Sekarang dengan bermain sedikit trik anda bisa dengan mudah terlibat dengan pembaca anda, bahkan jika anda berada di suatu tempat di kota , kesempatan atau sibuk dalam aktifitas lain .

Sebelum pergi ke acara-acara, belajar untuk ujian, atau menghadiri pernikahan dan aktifitas lain, anda harus menyiapkan  beberapa postingan untuk blog anda. Dan jadwalkan  postingan-postingan itu, sehingga tulisan itu diterbitkan secara otomatis tanpa kehadiran kita. Untuk mempelajari bagaimana untuk mendapatkan auto penerbitan posting di blogger mari kita lihat metode di bawah ini.

Ikuti langkah-langkah di bawah ini dengan hati-hati dan terapkan pada blog anda. 
Langkah pertama, anda pergi ke dashboard blogger.

Langkah kedua, Buat postingan baru. Setelah anda selesai menulis postingan anda, klik pada pilihan jadwal (schedule ) dari editor posting yang terletak di sisi kanan.  Klik “automatic” bila anda ingin mempublish postingan sesuai dengan waktu yang sama anda membuatnya. Pilih “set date and time” bila anda ingin mengatur tanggal dan waktu posting sesuai keinginan. Lihat screenshot di bawah ini. 

jadwalpostingblog

Sekarang klik done (selesai) jika anda sudah selesai mengatur jadwal
Klik tombol “publish”