Cara membuat chart di Microsoft excel 2007

Anda dapat membuat, mengolah dan menganalisis data numeric di Microsoft excel. Salah satu hal penting yang biasanya digunakan untuk melengkapi suatu data adalah grafik. Anda dapat menambahkan grafik (chart)  di lembar kerja excel anda. di Microsoft excel tersedia banyak model grafik yang bisa anda pilih.

Cara membuat chart di Microsoft excel sangat simple dan mudah. bagi anda yang belum mengetahui tahapan untuk membuatnya anda dapat membaca setiap petunjuknya di bawah atau menonton langsung cara membuatnya melalui video di atas.

Lihat lainnya juga:
Cara memberi keterangan pada grafik/diagram excel   (Baca selengkapnya…)

Cara membuat chart di Microsoft excel 2007
PertamaBuka program Microsoft Excel 2007. Selanjutnya masukkan data anda dalam tabel. Lalu blok (pilih) seluruh data dalam tabel. Lihat contohnya pada gambar di bawah. buat grafik di excel
Kedua. Anda klik tab  “Insert”, lalu pada kotak “Chart” anda dapat mengklik salah satu model chart yang anda inginkan. Misalnya anda dapat memilih model column (batang).buat grafik di excel1 
Ketiga. Secara otomatis chart akan ditambahkan ke lembar kerja anda.
buat grafik di excel2
Keempat. Terakhir anda dapat menambahkan atau mengurangi element pada chart, bahkan anda bisa mengganti warna chart. Misalnya anda dapat menambahkan judul chart dengan mengklik grafik, kemudian klik “Layout” dan klik "Chart Title".