Bagaimana cara melihat pesan masuk di Gmail?

Bagi anda yang baru membuat akun Gmail, mungkin anda belum mengetahui bagaimana cara menggunakan Gmail. Misalnya cara melihat pesan masuk (inbox) , cara mengirim pesan, cara menyisipkan file, cara mengubah password dan sebagainya. Jika anda merasa kesulitan menggunakannya, maka anda tidak perlu kuatir. Anda dapat menemukan beberapa tutorial dasar mengenai cara menggunakannya di blog ini.

Kali ini yang akan saya bahas adalah cara melihat pesan masuk (email masuk). Cara membuka inbox dan melihat pesan masuk dig mail sangatlah mudah. Anda bisa mengikuti petunjuk di bawah, mengamati sreecnshotnya dan praktekkan.

Bagaimana cara melihat pesan masuk di Gmail?

  1. Masuk ke akun Gmail anda.

  2.   biasanya ketika masuk ke akun Gmail yang terbuka pertama kali adalah inbox (kotak masuk). Namun jika anda ingin mengenali tombol kotak masuk, maka anda dapat mengklik tombol “inbox”.

  3. pesanmasukgmai

  4. Anda bisa mengklik nama atau pesan pada kotak masuk (kalau pada gambar di bawah, nama saya tutupi dengan kotak merah). 

  5. pesanmasukgmai

  6. Bila anda menunggun email dari akun media social maka anda dapat mengklik tombol “social” dan email promosi klik tombol “promotion”