Cara mengirim tugas lewat email yahoo

Tugas merupakan suatu perkerjaan atau hal yang wajib dilakukan oleh seseorang, dan seseorang yang mendapat tugas tersebut bertanggung jawab atas setiap pekerjaannya. Apapun tugasnya. Baik pekerjaan tersebut adalah tugas kantor, tugas sekolah atau kuliah, bahkan tugas yang diamanahkan oleh orang lain yang tidak berkaitan dengan urusan sekolah dan pekerjaan.

Seringkali kita di haruskan untuk menyerahkan tugas via email atau secara langsung. Jika anda diharuskan untuk menyerahkan tugas secara langsung, maka anda hanya perlu menemui dan menyerahkantugas pada orang yang memberikan tugas kepada anda.

Namun, tak jarang guru, klien atau bos di kantor meminta anda untuk mengirimkan tugas melalui email. Cara mengirim tugas lewat email Yahoo tidak sulit. Akan tetapi, mungkin di luar sana masih ada yang belum tahu langkah-langkahnya.

Bagi anda yang belum tahu cara mengirimkan hasil pekerjaan anda melalui email Yahoo, anda bisa mengamati instruksi di bawah untuk mendapatkan detailnya.

Cara mengirim tugas lewat email Yahoo dengan mudah

  1. Buka email Yahoo anda. Bila anda tidak memiliki email di Yahoo, maka anda bisa mendaftar di Yahoo mail terlebih dahulu.

  2. Lihat juga cara daftar yahoo mail disini. (Lihat disini).

  3. Setelah anda masuk kea kun Yahoo mail anda, kemudian klik “Compose” atau “Tulis”

  4. mengirim tugas email

  5. Pada kotak “To”, ketikkan alamat email guru, dosen, klien atau alamat email bos anda.

  6. mengirim tugas email

  7. Pada kotak “Subject”, silahkan anda isi dengan topic atau judul tugas anda. Misalnya laporan pengamatan pertumbuhan tanaman.

  8. Ketikkan pesan anda pada kotak yang berada di bawahnya “subject”

  9. Bila anda ingin menyisipkan file atau lampiran, maka silahkan anda mengklik icon penjepit kertas atau paper clip, yang berada disamping tombol send.

  10. Setelah anda selesai mengisi semuanya, terakhir klik tombol “Send” atau “kirim”.


Bila anda ingin memeriksa email yang telah anda kirim anda kirimkan tadi, maka anda bisa mengklik tombol “Sent”