Bagaimana cara mendaftar di gmail?

Pada ulasan-ulasan sebelumnya saya sering mengulas mengenai cara mendaftar di layanan google seperti, cara membuat blog di blogger atau blogspot, cara daftar google drive, cara membuat akun youtube, dan beberapa ulasan lain. Kali ini saya akan berbagi dengan anda tentang cara daftar di gmail.

Gmail merupakan layanan email gratis dari google yang menjadi idola untuk sebagian orang. Meskipun layanan email yang diberikan gratis namun layanan email tetap bisa diandalkan. Anda bisa mengirim dan menerima pesan dengan mudah di gmail. Selain itu anda juga dapat menghubungkan akun gmail dengan google drive, dan anda bisa memanfaatkan kemudahan ini untuk mengirim atau berbagi file yang berukuran besar.

Selain semua hal itu,kemudahan lain yang ditawarkan oleh layanan ini adalah kemudahan untuk mendaftar atau mendapatkan akun di gmail. Namun bagi anda yang belum mengetahui caranya, anda dapat mengikuti petunjuk membuat email di gmail di bawah.

Bagaimana cara mendaftar di gmail ?
    bikinakundimahgugel

  1. Kunjungi situs mail.google.com atau pun  www.gmail.com

  2. Klik tombol “create an account” atau tombol “buat akun”

  3. Isi form meliputi nama (first/nama depan dan last/nama belakang), create a password (buat sebuah kata sandi), confirm your password (ulang kata sandi anda), birthday (tanggal lahir), gender (jenis kelamin), mobil phone (nomor ponsel ), your current email address (alamat email anda yang masih aktif jika anda punya), masukkan kode captcha pada kotak “type the text”, pilih lokasi, setujui tos dengan mencetang i agree…”

  4. Pada kotak choose username, silahkan anda isi dengan username yang anda inginkan. Username ini nantinya juga akan menjadi bagian depan alamat email anda. Misalnya zaitun199. Maka nanti alamat email anda kan menjadi zaitun199@gmail.com.

  5. Terakhir setelah anda selesai mengisi form, maka lanjutkan dengan mengklik “next step”.