Bagaimana cara mempercepat download?

Setiap pengguna internet tentunya mengertinya apa itu download, dan betapa menyebalkannya ketika kecepatan download menurun atau berkurang. Ada beberapa cara yang bisa anda coba untuk meningkatkan kecepatan download anda.

Bagaimana cara mempercepat download?

  1. Gunakan software khusus

  2. Ada beberapa software yang bisa anda gunakan untuk mempercepat proses download anda. Misalnya idm. Dengan software selain anda bisa mempercepat proses download, anda bisa mengatur waktu download anda.

  3. Tentukan prioritas download

  4. Bila anda mendownload banyak file  pada waktu yang bersamaan, tentunya hal itu akan mengurangi kecepatan download tiap file. Downloadlah file-file satu persatu, atau utamakan file yang paling penting untuk di download pertama kali.

  5. Tingkatkan keaman computer

  6. Tingkatkan keamanan computer dengan menginstal antivirus yang tepat dan up to date.  Pindai perangkat anda, apakah computer anda terserang virus. Karena ada beberapa virus yang dapat mengganggu performa computer, dan memperlambat proses download anda.

  7. Hindari mengunggah (upload) file ketika anda sedang mendownload sesuatu dari internet.

  8. Hubungi penyedia layanan internet

  9. Hubungi penyedia layanan internet anda, untuk memastikan bahwa anda telah memilih layanan internet yang tepat. Atau layanan internet anda memang mengalami permasalahan yang bisa menyebabkan kecepatan internet lemah.