Cara mengirim barang di JNE

Untuk anda para pedagang online atau lainnya, mungkin sebelumnya anda belum pernah melakukan pengiriman barang melalui jne. Mengirim barang melalui jne tidak lah sulit, berikut tahapan-tahapan pengirriman melalui JNE.

Cara mengirim barang di JNE

  • Kemas barang anda dengan rapi, jika perlu pastikan pembukus barang anda tahan air.

  • Setelah dibungkus, beri keterangan pada kemasan anda tentang informasil penerima dan pengirim, paling tidak memuat nama, alamat lengkap dan nomor telpon yang bisa dihubungi. Tempelkan keterangan tersebut pada kemasan. Lalu lapisi dengan selotip (solasi) transparan. Tujuan agar informasi penerima dan pengirim tidak mudah rusak.

  • Antarkan paket anda ke kantor jne, katakan pada petugas anda akan mengirim barang dan tanyakan berapa biaya yang dibutuhkan. Tunggu oetugas melayani anda sampai selesai.

  • Setelah selesai, anda berhak menerima kertas bukti pengiriman. Dimana di kertas tersebut tertera informasi penerima dan pengirim, biaya pengiriman dan no resi.

  • Simpan bukti pengiriman. Bukti ini bisa digunakan untuk mengklarifikasi jika barang tidak diterima atau masalah lainnya.

Di atas merupakan tahap-tahap mengirim barang melalui jne, anda bisa mengecek biaya kirim secara dan melacak kiriman anda secara online di  website jne.