Cara membuat grup, menghapus group dan keluar dari group di facebook

Memiliki sebuah group di facebook dapat memberikan keuntungan tersendiri. Baik bagi anggota group maupun admin dari group tersebut.  Dengan membuat atau bergabung dengan group yang memiliki kesamaan tujuan, maka dapat memudahkan setiap urusan anda tanpa harus mengganggu anggota group, atau bahkan justru dapat menguntungkan anggota yang lain.

Misalnya, group tempat berkumpulkan para pedagang dan pembeli online. Karenanya setiap pedagang dengan mudah memperkenalkan produk mereka. Dan orang bisa melihat beragam jenis dagangan yang tersedia, dapat melakukan penawaran atau pun sekedar untuk melihat-lihat saja.
Membuat group di facebook bukanlah hal sulit. Setiap pengguna fb bisa melakukannya. Namun, bila anda ingin membuat group dang bingung dengan langkah-langkahnya, anda bisa mengikuti setiap instruksi di bawah.

Cara membuat group di facebook

  1. Masuk ke akun facebook

  2. Ketika beranda sudah muncul, klik “Create group”

  3. hpage fb

  4. Ketikkan nama group yang sesuai dan nama teman anda yang akan anda jadikan anggota.

  5. Jangan lupa untuk memilih privasi group, apa anda menginginkan group terbuka (Public) atau group tertutup (Closed)

  6. gb 




  7. Klik “Create”





  8. Pilih icon group yang sesuai dengan group anda.


  9. gb





  10. Selesai. 

Cara mudah menghapus group di facebook

Hai sahabat belajar bareng, jumpa lagi di blog www.belajar-bareng.com. Sekarang admin  akan berbicara tentang cara menghapus grup facebook. Fitur grup di facebook memang memudahkan dan menguntungkan banyak pengguna facebook.  Dengan adanya fitur grup facebook banyak orang bisa berkumpul dalam grup yang sama, orang-orang yang memiliki minat sama, tujuan sama, hobi sama atau yang lainnya. namun, seringkali pengguna yang membuat grup berubah pikiran dan ingin menghapus grup mereka.

Cara menghapus grup di facebook bukan hal sulit, dan semua pengguna facebook bisa melakukannya. Tapi perlu diketahui, tidak ada tombol khusus untuk menghapus grup facebook. Secara otomatis facebook akan menghapus  group yang anda bila group anda tidak ada membernya sama sekali. Jadi untuk menghapus group anda, anda bisa mengikuti setiap instruksi di bawah.
  1. Klik “Members”

  2. Hapuslah semua anggota group termasuk diri anda sendiri, cara mengahapusnya klik icon “gear”. 

  3.  klik “remove”

  4. Selesai. Setelah semua member dihapus, group akan  akan terhapus secara otomatis.  
Cara keluar dari group di facebook

Sering beberapa pengguna facebook memasukkan teman mereka ke suatu grup tanpa ijin. Dan terkadang orang yang dimasukkan ke grup tersebut merasa tidak menyukai grup itu. Karena tiba-tiba mereka mendapat pemberitahuan saat ada aktivitas di grup tersebut. Bagaimana dengan anda? Pernahkan anda mengalaminya?

Jika anda terjebak dalam sebuah grup facebook yang membosankan atau pun grup yang tidak anda sukai, maka anda bisa langsung keluar dari grup tersebut dengan sangat mudah. Cara keluar dari sebuah grup facebook sangat gampang. Apabila anda ingin tahu, maka baca sampai akhir.
  1. Masuk ke  fb anda

  2. Buka grup facebook yang anda ingin keluar darinya itu.

  3. Klik icon mata panah (dekat tombol join)


  4. keluar group facebook

  5. Klik “leave group” atau “keluar dari group”

  6. Centang “prevent..”  Untuk mencegah anda dimasukkan lagi ke grup tersebut.

  7. Terakhir klik “leave group”

  8. keluar group facebook