Bagaimana cara menggabungkan file dengan hjsplit?

Pernahkah anda mencari file di internet yang terdiri dari beberapa bagian file. Misalnya anda mendapati file dengan format seperti ini; Begin.001, Begin.002, Begin.003 dan seterusnya. Jika anda mendapati file seperti ini maka anda tidak perlu bingung. File tersebut terpisah-pisah menjadi beberapa bagian dan anda bisa menggabungkan file tersebut menggunakan hjsplit.

Apa itu hjsplit?
Hjsplit merupakan salah satu program yang cukup popular, terutama bagi mereka para pengguna internet yang sering mengunduh file online. Hjsplit, merupakan sebuah program gratis yang bisa digunakan untuk membagi file menjadi beberapa bagian dan Menggabungkannya lagi.   Program hjsplit ini gratis dan tersedia untuk anda yang menggunakan OS Windows, Mac dan beberapa platform OS lain.

Mungkin suatu ketika anda pernah akan mengunduh atau mengupload file ke internet namun tidak hal itu tidak dapat dilakukan, karena file anda terlalu besar. Bila anda menemui masalah seperti ini anda bisa menggunakan hjsplit sebagai solusinya. Anda dapat menggunakan program ini untuk membagi file anda menjadi beberapa bagian, jadi masing-masing bagian file ukuran menjadi lebih kecil.

Dimana tempat mendownload hjsplit?
Karena hjsplit adalah salah satu freeware alias software gratis anda bisa mendapatkannya di situs resminya atau beberapa situs lainnya yang menyediakan software gratis. Bagi anda yang ingin mendownload di situs resminya anda cukup mengunjungi www.hjsplit.org, kemudian anda pilih OS yang anda gunakan di perangkat anda (Lihat “The following platforms are supported:”, bagian bawah”.  Misalnya computer anda menggunakan OS Windows, maka anda bisa mengklik “Windows”.

Bagaimana cara mudah menggabungkan file dengan hjsplit?
  1. Buka program hjsplit di computer anda.
  2. Klik “Join”
  3. Klik “Input File”
  4. hsplit
  5. Kemudian silahkan anda pilih file yang akan digabungkan. Perlu anda ketahui ketika anda memilih file anda, anda hanya akan melihat file nomor satu saja (kode.001). Jadi anda tidak perlu bingung. Anda cukup klik file nomor satu tersebut.
  6. Klik “Start”, tunggulah beberapa saat hingga selesai.