Cara melihat email masuk di Gmail

Berkomunikasi melalui email bukanlah suatu hal yang baru atau wah lagi. Banyak orang sudah menggunakan email untuk berbagai macam keperluan, misalnya untuk berkirim pesan, mengirim lampiran, foto, dan sebagainya.

Salah satu layanan email yang banyak diminati adalah Gmail. Gmail merupakan salah satu layanan email gratis yang diluncurkan oleh Google. Berbagai macam fitur menguntungkan ditawarkan di Gmail. Misalnya kemudahan melihat email masuk.

Meskipun demikian, saya yakin di luar sana masih ada pengguna yang belum tahu, bagaimana caranya membuka email masuk di Gmail. Bagi anda yang belum tahu, anda bisa mengikuti ulasan di bawah.

Cara melihat email masuk di Gmail

  1. Masuk ke akun Gmail anda, dengan memasukkan alamat email dan password.

  2. cara kirim email di gmail ket3


  3. Klik “inbox” atau kotak masuk.

  4. Anda akan melihat semua email masuk disana. Jika anda baru pertama menggunakan Gmail anda akan melihat kalau pesan masuk sudah dikelompokkan berdasarkan kategori/label tertentu.

    • “primary” atau “utama merupakan pesan masuk dari orang ke orang.

    • “social” merupakan pesan masuk dari media social, situs media sharing dan sebagainya. Email yang masuk kategori ini contohnya dari facebook, twitter, pinterest dll.

    • “promotion” merupakan pesan yang berupa promosi atau iklan.

  5. Semua pesan masuk akan tersimpan di inbox ini, email yang karakter hurufnya tebal merupakan email masuk yang belum anda bacanya.

  6. Untuk membaca salahemail masuk, anda bisa langsung klik salah satu pesan.