Bagaimana cara mencari teman di aplikasi Line?

Line merupakan salah satu aplikasi untuk komunikasi yang ditawarkan secara gratis untuk penggunanya. Dengan Line anda bisa mengirim pesan teks kepada teman di kontak Line anda. Selain itu anda juga dapat melakukan panggilan atau video call ke teman anda tersebut.

Semua kegiatan itu bisa anda lakukan tanpa harus mengeluarkan biaya alias gratis, tentunya sebagai syarat perangkat anda harus terhubung dengan internet.  Dengan banyaknya kelebihan yang ditawarkan Line tersebut, hari demi hari tentunya akan membuat pengguna Line terus menambah teman di aplikasi Line mereka.

Cara menambah teman di aplikasi Line sangatlah mudah.  Ada banyak cara menambah teman di Line, salah satu yang bisa digunakan adalah dengan mencari menggunakan ID Line. Jadi sebelum mencari ID , anda harus menanyakan terlebih dahulu ID tersebut ke teman anda.

Cara mencari teman di aplikasi Line

Pertama, silahkan anda buka aplikasi Line di ponsel . Kemudian anda buka halaman teman dengan mengklik icon yang berbentuk orang. Setelah itu silahkan anda perhatikan deretan tool di bagian atas. Untuk menambahkan teman silahkan anda klik icon "orang bertanda plus"
Belajar Bareng
Kedua, selanjutnya muncul halaman Add Friends. Ada empat cara untuk menambahkan teman, yaitu dengan fitur Invite, QR Code, Shake it! dan yang terakhir ID/Phone No. Anda bisa memilih salah satu dari kempat cara tersebut. Sebagai contoh, misalnya anda ingin mencari teman berdasarkan ID mereka, maka pilih "ID/Phone No".
Belajar Bareng
Ketiga. Berikutnya anda masuk halaman baru yang dibagian atasnya bertuliskan Search by ID/Phone No. Karena anda ingin mencari teman berdasarkan ID line mereka, maka anda klik ID.
Belajar Bareng
Keempat. Setelah itu anda masukkan ID teman anda tersebut pada kotak "Enter your friends's ID", lalu tekan icon lup (kaca pembesar) untuk memulai pencarian. Setelah akun yang anda cari ditemukan, maka anda bisa klik tombol Add untuk menambahkan akun tersebut sebagai teman anda.

Catatan:
Cara diatas diterapkan pada ponsel Nexus 6 dengan OS Android 6.01 – Marshmallow.