Cara membuat desain banner di microsoft publisher

Assalamu’alaikum sahabat, pernahkah anda melihat sebuah banner di jalan? Itu loh kain panjang yang ada tulisannya yang kada suka diletakkan di tempat iklan atau di tancapim ke pohon-pohon (oleh orang yang tidak bertanggungg jawab). Ya, tentu banyak orang sering melihat banner.

Apa itu banner?

Banner biasanya berbentuk kain panjang yang berisikan slogan, pesan, desain atau semacamnya yang di pajang di tempat-tempat umum. Sebenarnya bentuk banner sendiri tidak selalu persegi panjang. Selain kain panjang itu, iklan yang muncul pada suatu website juga disebut banner.

Bagaimana cara mendesain banner di microsoft publisher?

Mendesain banner yang bagus mungkin bisa dikerjakan oleh orang profesional, namun bila anda ingin belajar mendesain banner sendiri, anda bisa belajar membuat desain banner menggunakan program microsoft office publisher. Beringkut langkah-langkah untuk memulai membuat desain banner di ms publisher;
  1. Buka program microsoft office publisher di computer anda.
  2. caranembukaoffice
  3. Klik tombol “Banners”
  4. bikinbrosurdipublisher
  5. Pada panel customize, tentukan warna template (color sheme), informasi bisnis, ukuran dan sebagainya.
  6. Pilih dan klik  pada desain banner yang anda suka serta klik tombol "Create".
  7. Edit teks dalam desain banner sesuai dengan kebutuhan.
  8. Selesai.

Kemudian anda bisa menyimpan atau mencetak desain tersebut. Untuk anda yang berminat membaca beragam tutorial microsoft publisher, anda bisa melihat banyak tutorial di daftar isi blog.