Lindungi akun yahoo mail anda

Assalamu’alaikum sahabat belajar bareng, terima kasih telah berkunjung. Untuk melihat artikel lain di blog ini anda bisa melihatnya di bagian daftar isi blog dengan cara mengkli tombol “Daftar Isi”.
Pada postingan sebelumnya saya telah mengulas tentang cara melihat program di computer yang sedang berjalan atau aktif. Saat ini saya akan memilih topic tentang cara meningkatka keamanan akun email anda di yahoo.

Email merupakan hal yang sangat pribadi, merupakan salah satu akun yang bisa di gunakan untuk hal-hal penting. Begitupun akun email di yahoo.  Tentunya anda tidak ingin orang lain mengetahui informasi tentang akun yahoo anda, siapa yang mengirimi atau menerima email anda. Oleh sebab itu sangat penting melindungi email adalah hal yang harus dilakukan dan tidak bisa dihindari lagi. na’udzubillah, semoga tidak terjadi hal buruk pada akun email saya dan akun email anda. aamiin.

Bagaimana cara melindungi akun email anda di yahoo?

Ada beberapa cara  melindungi email yahoo yang bisa dilakukan.

  • Jangan katakan kepada siapapun kata sandi yahoo mail anda.

  • Gunakan password yang kuat untuk melindungi akun anda di yahoo, gunakan password kombinasi huruf kecil, huruf capital, angka dan simbol. Contohnya;  Ldghu9977%

  • Aktifkan perlindungan tambahan akun, verifikasi masuk kedua di akun yahoo mail anda.

Apa itu verifikasi masuk kedua?

Verifikasi masuk kedua  adalah salah satu perlindungan tambahan untuk akun yahoo anda. Saat anda hendak mengakses akun yahoo mail anda dan yahoo tidak mengenali perangkat atu lokasi anda berada, maka yahoo akan meminta anda untuk melakukan verifikasi  kedua.  Cara kerjanya anda akan menerima sms yang berisi kode dari yahoo . kode tersebut anda gunakan masuk ke  kun yahoo anda pada saat  verfikasi masuk kedua.

Bagaimana cara mengaktifkan verifikasi masuk kedua pada yahoo mail?

  1. Bukan akun yahoo mail anda.

  2. Klik icon “gear” (kanan-atas)

  3. Klik “Account Info”

  4. yahoomailsetting

  5. Klik “Set up your second …”

  6. Klik “Get started”

  7. Klik  “Use current phone” untuk menggunakan nomor telpon yang telah ada di akun yahoo mail anda. atau jika anda ingin memasukkan nomor telepon baru silahkan anda klik “Add new phone”

  8. Selesai. 

*Ingat, gunakan nomor telepon anda yang valid.