Cara download dan install antivirus gratis Microsoft Security Essentials

Bagi anda yang menggunakan OS windows, sekarang anda bisa berbahagia. Sekarang anda bisa menggunakan Microsoft Security Essentials untuk melindungi komputer anda dari virus, Microsoft Security Essentials merupakan antivirus gratis yang dikeluarkan oleh microsoft.

Microsoft Security Essentials  merupakan salah satu produk gratis dari microsoft. Anda bisa mendownload dan memasanya di computer pribadi anda untuk melindungi pc anda dari serangan virus, worm, Trojan dan software berbahaya lainnya. Anda bisa menginstallnya pada computer dengan os windows 7 dan windows vista.

intivirisgritis

Kelebihan-kelebihannya
  • Antivirus ini dapat memberika perlindungan secaa menyeluruh kepada computer anda dari  program-program berbahaya, Trojan, worms dan juga virus. Selain itu, Microsoft Security Essentials juga menyediakan perlindungan spyware gratis untuk anda.
  • Kegiatannya scanning bisa tetap anda lakukan meskipun anda juga sedang operasikan software lain. Misalnya anda sedang mengerjakan dokumen atau lainnya. Bahkan agar tidak membani kerja CPU anda bisa mengatur batas penggunaan CPU pada kolom “settings” sebelum anda melakukan scanning.
  • Microsoft Security Essentials  sangat mudah dioperasikan. Tampilannya yang simple tidak akan membuat anda bingung. Anda bisa melakukan tiga pilihan scan diantaranya “quick”, “full” dan “custom” scan. Untuk mengupdatenya pun sangat mudah tinggal tekan tombol”update”.  
Cara mendownload Microsoft Security Essentials
Untuk mendownloadnya anda cukup mengunjungi situsnya secara langsung (Link). Dan anda akan mendapati link downloadnya di situs tersebut.

Cara menginstall antivirus Microsoft Security Essentials
  1. Klik dua kali pada file yang telah anda download tadi.
  2. Saat tab install sudah muncul, klik “next”
  3. Baca ketentuan lisensi, bila anda menyetujuinya klik “I accept”
  4. Klik “Validate”
  5. Computer akan memproses validasi selama beberapa saat, pastikan sambungan internet anda terhubung.
  6. Klik “finish” 
Setelah anda klik “finish”, maka proses menginstall Microsoft Security Essentials telah selesai.