Kenapa video tidak bisa diputar di powerpoint?

Microsoft powerpoint merupakan salah satu program yang bisa anda gunakan untuk membuat slide presentasi.  Anda bisa membuat presentasi dengan poin-poin dari ulasan anda, menyisipkan video, dan juga gambar pada slide. Namun terkadang muncul permasalahan. Ketika anda menyisipkan video, muncul permasalahan video tidak bisa diputar. Tentunya hal ini bisa jadi masalah besar ketika anda mengetahui pada saat akan mempresentasikannya.

Ada dua kemungkinan penyebab yang membuat video tidak bisa di putar di powerpoint.

  1. Salah setting ketika menyisipkan video. Ketika anda memasukkan video ke powerpoint anda memilih “when clicked”. Oleh karena iti  video hanya bisa diputar saat anda mengklik video tersebut.  Solusinya adalah anda hapus video tersebut, kemudian anda masukkan lagi video ke powerpoin dan pilihlah “automatically” ketika muncul tab dengan seperti di bawah ini.

  2. tmbhknvideokeslide

  3. Video tidak bisa diputar di computer lain, karena video yang anda sisipkan di powerpoint tidak ada di computer yang baru tersebut.  Jadi video powerpoint tersebut hanya bisa diputar di computer anda saja. Solusinya, sebelum anda menyisipkan video,  tempatkan video pada folder yang sama dengan file powerpoint anda. Bisa anda copy atau cut. Setelah baru sisipkan video ke powerpoint anda. Dan ketika anda memutar powerpoint tersebut, copy lah folder tersebut! Ingat copy folder tersebut ke flashdisk, bukan file ppt nya saja. 
  4. Karena video dihapus dari komputer

Saya harap uraian di atas bisa membantu mengatasi masalah anda. Bila anda memiliki solusi lain untuk mengatasi masalah video yang tida bisa diputa pada file powerpoint. Sudilah kiranya anda berbagi tips dengan kami.  Dengan cara kirimkan tulisan anda ke email atau ke inbox facebook kami.