Cara memasukkan video ke Microsoft Powerpoint 2007

Ketika anda membuat slide untuk presentasi ada banyak hal yang bisa anda sisipkan ke slide. Selain anda menambahkan poin-poin dari yang akan anda presentasikan, anda juga bisa menyisipkan gambar, clipart, shape, audio bahkan video sekalipun. Dengan adanya tambahan elemen-elemen tersebut tentunya akan membuat slide presentasi anda menjadi menarik, singkat dan lengkap.

Ini akan memberikan nilai tambah pada hasil karya anda. Selain itu apabila anda memiliki masalah dengan yang namanya presentasi ketika anda menambahkan video pada slide dan menayangkan, paling tidak hal ini dapat menekan waktu anda berbicara di depan banyak orang. Alih anda menayangkan video anda dapat menutupi kekurangan anda.

Tentunya video yang anda sisipkan pada slide presentasi haruslah relevan. Nah, mungkin ada sebagian orang atau mungkin juga anda yang belum mengetahui caranya memasukkan atau menambahkan video pada lembar kerja powerpoint. Untuk itu, anda bisa membaca langkah-langkahnya pada ulasan berikut.

9 langkah cara memasukkan video ke powerpoint

  1. Buka halaman kerja atau file powerpoint anda.

  2. Pilih slide dimana anda ingin memasukkan video.

  3. Kemudian klik  tombol “insert”


  4. tmbhknvideokeslide
  5. Lalu klik  “movie”


  6. Selanjutnya klik “movie from file”

  7. Pilih video dari computer anda.

  8. Klik “open”

  9. Setelah muncul tab seperti di bawah maka anda bisa memilih “automatically” bila anda ingin video secara diputar secara otomatis. Jadi ketika slide dibuka, tanpa harus anda klik, video langsung play. Namun, bila anda ingin video diputar (play) ketika di klik saja, maka pilihlah “when clicked”.


  10. tmbhknvideokeslide

  11. Selesai.