Cara upload video ke YouTube

Banyak individu, organisasi atau perusahaan telah menggunakan YouTube. Beragam alasan orang menggunakan YouTube, untuk tetap eksis, berbagi ilmu pengetahuan, menyalurkan bakat dan seterusnya. Meskipun YouTube sangat terkenal, namun mungkin diluar sana masih anda yang belum tahu apa itu. 

Apa itu YouTube?

YouTube merupakan situs berbagi video yang popular saat ini. Di situs YouTube anda mengunggah, melihat, berbagi video, membuat video ataupun mengedit video anda.  selain itu anda juga dapat memberi komentar pada video pengguna lain, memberi respon suka atau tidak suka, dan sekarang anda bisa me-monetize setiap video anda. 

Semakin hari YouTube makin ngetrend, banyak orang yang menonton dan mengunggah. Berbagai macam video yang diupload, ada yang mengunggah video kajian islam, video lucu, video berita, video over lagu, thriller film, dan sebagainya.

Dan setiap orang memiliki alasan yang berbeda ketika mereka meng-upload video ke YouTube.  Apakah anda juga tertarik untuk mengunggah video ke YouTube? Bila anda ingin mengunggah video ke YouTube, namun anda tidak tahu caranya anda tidak perlu cemas.  Anda bisa mengikuti instruksi dan memperhatikan screenchot di bawah.

Cara upload video ke YouTube
Pertama. Kunjungi situs youtube, lalu klik “sign in”. Masukkan alamat email gmail dan password anda, kemudian klik “sign in”. Bila anda memiliki akun di gmail. Setelah masuk ke akun anda, selanjutnya anda klik “upload”
unggahvidkeyuttub
KeduaUntuk mengatur privasi anda bisa klik “public”. Kemudian klik tanda panah untuk memilih video dari computer anda. 
unggahvidkeyuttub
Keempat. Setelah anda memilih video maka anda bisa informasi tentang video. Misal judul video yang saya upload adalah “animal in english”. Kemudian pada “description” anda bisa menambahkan penjelasan tentang video. Pada kolom “tags”, anda bisa menambah kategori video misalnya; katak terbang. Dll.
unggahvidkeyuttub
Kelima. Tunggulah proses upload beberapa saat. Setelah tanda “uploading 100% atau complete” silahkan anda klik “publish”. Selesai.