Cara menambahkan mata uang Rp pada Microsoft excel 2007

Pada kesempatan sebelumnya kita telah belajar tentang cara menambahkan kolom, baris dan sheet sekarang mengupas tentang cara menambahkan mata uang pada sel tertentu. Misalnya, Rp (rupiah) untuk mata uang Indonesia, USD (United States dollar) untuk mata uang amerika.

Dengan adanya simbol mata uang akan memudahkan pembaca untuk memahami bahwa data tersebut berkaitan dengan uang. cara menambahkan mata uang pada Microsoft excel tidak sulit, berikut ini cara menambahkannya.

Cara menambahkan mata uang Rp pada Microsoft excel 2007
Langkah pertama. Buka Microsoft excel anda, lalu blok kolom, baris atau tabel yang akan di beri mata uang. Setelah itu anda klik icon “panah” pada kolom number untuk memformat sel.
sisipkanmatauangexcel
Langkah kedua. Setelah jendela "Format Cells" terbuka, pada kolom category silahkan anda pilih “currency”. Pada kolom symbol, silahkan anda pilih “Rp Indonesian (Indonesia).
sisipkanmatauangexcel
Langkah ketiga. Sebagai tahap akhir anda bisa mengklik tombol "OK". Dan mata uang Rp pun secara otomatis akan ditambahkan pada data yang telah anda pilih (blok) tadi. Mudah bukan!